Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng PDP Kalsel Melonjak Drastis, Dua Pasien Masih Balita




Home HSS

Rabu, 26 Februari 2020 - 11:48 WIB

Yayasan Al-Futuwwah Jadi Solusi Penguatan Pendidikan Agama di Kandangan

rzky p - Apahabar.com

Bupati Achmad Fikry saat menghadiri puncak milad ke-10 Yayasan Al-Futuwwah Kandangan. Foto-Istimewa

Bupati Achmad Fikry saat menghadiri puncak milad ke-10 Yayasan Al-Futuwwah Kandangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Keberadaan Yayasan Al-Futuwwah Kandangan dipandang sebagai solusi di tengah besarnya keinginan orang tua yang ingin anaknya memiliki pengetahuan tentang agama.

“Jujur kami katakan di sekolah-sekolah negeri, mata pelajaran agama sangat terbatas, sehingga ini salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin mengantarkan anaknya punya pendidikan selain pendidikan formal,” ujar Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry.

Hal itu disampaikan Fikry saat menghadiri Milad ke-10 Yayasan Al Futuwwah Kandangan di halaman Sekolah SMP IT Qurrata A’yun, Selasa (25/02), Kemarin.

Bupati sangat bersyukur di tengah-tengah berkembangnya Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, banyak orang tergerak hatinya untuk ikut membantu; ada yang menghibahkan tanah dan bangunan, juga ada yang meminjamkan rumah.

“Ini luar biasa, mereka yakin yayasan ini bisa terus berkembang,” katanya.

Fikry menambahkan kepercayaan masyarakat terhadap yayasan sangat besar. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya orang tua dan wali siswa yang menitipkan anaknya sekolah di sana.

Baca juga :  12 Agustus, Anggota DPRD HSS Periode 2019-2024 Dilantik

Keberadaan yayasan itu juga dinilai sejalan dengan visi Kabupaten HSS untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang “Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis” untuk kebahagiaan dunia akhirat.

Bupati pun berharap pihak yayasan terus mengikuti dinamika perkembangan pendidikan yang ada, sehingga bisa terus menyesuaikan dengan kondisi zaman.

“SD ke SMP, hingga suatu saat SMA sehingga linear mereka terus berkembang dan tidak lepas dari rel-rel yang ditetapkan oleh yayasan,” ujarnya.

Ketua Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, Khairi Anwar, mengatakan acara itu merupakan puncak dari milad ke-10 yayasan.

Beberapa hari sebelumnya juga dilaksanakan berbagai macam kegiatan di antaranya berbagi sembako dengan masyarakat sekitar dan berbagai lomba tingkat PAUD dan SD se-HSS.

Baca juga :  Gerakan Cinta Museum dengan Jalan Sehat

“Jenjang pendidikan yang ada di SIT Qurrata A’yun Kandangan saat ini mulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP dengan jumlah total anak didik sebanyak 857 orang siswa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan gedung SMP IT Qurrata A’yun yang baru hasil dari hibah pemerintah HSS. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati HSS dan pengguntingan untaian melati oleh Bunda PAUD HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry.

Turut hadir di acara milad tersebut Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi, Forkopimda, pendiri Yayasan Al-Futuwwah Kandangan, Ardiansyah, kepala SKPD terkait, kepala sekolah dan orang tua wali siswa.

Baca Juga: Lantik Wamenag dari Kalangan Kiai, Jokowi: Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sabet Juara 1 Lomba Masak, PKK HSS Wakili Kalsel di Tingkat Nasional
apahabar.com

HSS

Perwakilan BPK RI Kalsel Sambangi HSS
apahabar.com

HSS

Harapan Besar Bupati HSS Kepada Kades
apahabar.com

HSS

Gelar Open House, Kediaman Bupati Fikry Diserbu Masyarakat
apahabar.com

HSS

Bupati HSS: Musrenbang Menyamakan Langkah Mencapai Visi Misi
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Imbau Anak Berkebutuhan Khusus Tidak Diperlakukan Diskriminatif
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Turun Tangan Semprot Disinfektan
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Ajak Masyarakat Budidayakan Kelapa