Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain!

7 Siswa Setukpa Lemdik Polri Sukabumi Positif Covid-19

- Apahabar.com Minggu, 29 Maret 2020 - 20:48 WIB

7 Siswa Setukpa Lemdik Polri Sukabumi Positif Covid-19

Ilustrasi siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang sedang menjalani pendidikan di Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Jawa Barat. Foto-Antara/Aditya Rohman

apahabar.com, SUKABUMI – Sebanyak 7 siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang sedang menjalani pendidikan sebagai calon perwira di Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rapid test atau tes cepat.

“Ketujuh siswa tersebut diketahui positif terinfeksi virus Covid-19 setelah menjalani rapid test Covid-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif serta isolasi di Jakarta,” kata Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Brigjen Pol Agus Suryatno kepada wartawan melalui sambungan telepon di Sukabumi, Minggu (29/03).

Namun demikian, menurut dia, untuk lebih memastikan ketujuh siswa itu benar-benar terinsfeksi virus mematikan ini perlu dilakukan tes swab di laboratorium.

Karena itu, pihaknya tidak bisa menyampaikan keterangan apapun lebih lanjut terkait hal tersebut.

Informasi yang diperoleh sejumlah wartawan di Sukabumi melalui aplikasi perpesanan menyebutkan hasil rapid test yang dilakukan kepada 49 siswa SIP itu ada sembilan orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Dari jumlah tersebut tujuh di antaranya positif Covid-19 dan 21 siswa lainnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Kita melakukan rapid test kepada para siswa yang dicurigai untuk mengetahui awal apakah yang bersangkutan positif atau tidak, tapi untuk lebih meyakini dan memastikannya harus dilakukan tes swab dan itu wewenang di sana (Jakarta),” tambahnya.

Agus Suryatno mengatakan rapid test kepada para siswa itu berlangsung cukup cepat dan hasilnya bisa langsung diketahui karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Ia mengaku belum mengetahui kondisi kesehatan terakhir ketujuh siswa yang sedang menjalani isolasi di Jakarta.

Sementara itu Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menyebutkan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi dan konfirmasi dari Setukpa Lemdikpol Sukabumi.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak Setukpa Lemdikpol terkait kasus ini, karena mereka di sana juga masih berproses,” katanya.(Ant)

Editor: Aprianoor

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Imam Besar Masjid Istiqlal Serukan Shalat Ghaib untuk Korban Teror Selandia Baru
apahabar.com

Nasional

Waspada Ancaman Hacker Saat Kampanye Virtual Pilkada 2020
apahabar.com

Nasional

TNI AL Kirim Kapal Perang ke Perbatasan, Ada Apa?
apahabar.com

Nasional

KPK Terima Banyak Laporan Dugaan Korupsi Pemilihan Rektor
apahabar.com

Nasional

Jokowi Hitung Mundur Jalan Sehat: Lima, Empat, Tiga, Satu
apahabar.com

Nasional

Segera Diumumkan, Siapa Pemenang Desain Ibu Kota Baru?
apahabar.com

Nasional

Wukuf Selesai, Dari Arafah Jemaah Haji Menuju Muzdalifah
apahabar.com

Nasional

Geger, Pasien Covid-19 Kabur dari Wuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com