Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

9 Warga Martapura ODP Corona

- Apahabar.com Jumat, 20 Maret 2020 - 20:34 WIB

9 Warga Martapura ODP Corona

Ilustrasi petugas media menangani Corona. Foto-Kumparan

apahabar.com, MARTAPURA – Isu di Martapura ada yang terinfeksi virus Corona, ditampik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banjar dr Diaduddin.

“Ada isu yang menyatakan bahwa di Kabupaten Banjar sudah ada pasien terinfeksi Covid-19. Sekarang, kami pastikan sampai saat ini tidak ada,” tegasnya, Jumat (20/3).

Diauddin yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar menjelaskan, memang saat ini sudah ada 9 warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Pasien sudah diperiksa oleh dokter paru-paru dan dinyatakan tidak terindikasi, jadi pasien boleh pulang namun tetap dalam pemantauan kami,” ungkap Diauddin pasien hanya batuk-batuk dan demam, namun tidak sesak nafas.

Ia melanjutkan, pemantauan terhadap pasien hingga masa inkubasi selama 14 hari selesai. Dalam pemantauan tersebut, aktivitasnya dibatasi sebagai bentuk waspada dan upaya pencegahan.

“Karena itu kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak panik terkait covid-19 dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Sebagian warga yang masuk daftar ODP tersebut, tambah Diauddin, pernah melakukan perjalanan ke luar daerah yang terpapar virus Corona.

apahabar.com

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, dr. Diauddin. Foto-apahabar.com/hendra

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Niat Mendaki Gunung, 8 Pemuda Banjarmasin Tersesat di Bajuin Tala, 1 Orang Hipotermia!
apahabar.com

Kalsel

Hitungan Menit, 2 Rumah Kontrakkan di Tabalong Hangus Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Perampokan Maut Sungai Pinang, Emas Ratusan Juta Ikut Raib
apahabar.com

Kalsel

ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah
apahabar.com

Kalsel

Maknai HUT ke-70, Satpolairud Kotabaru Bagikan Puluhan Paket Sembako di Pesisir
apahabar.com

Kalsel

PUPR Banjarmasin Optimis Anggaran Terserap Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Misteri Pembunuhan Istri Muda Pembakal HST, Ibu Korban Yakin Ada Pelaku Lain
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Pelanggaran Pemilu, Tim Hukum BirinMU Serahkan Dokumen Klarifikasi ke Bawaslu Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com