Risiko Terburuk Wabah Covid-19, Kabupaten Banjar Siap Lockdown Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng




Home Kalsel

Jumat, 20 Maret 2020 - 23:41 WIB

Abaikan Edaran Wali Kota, Armani Club Banjarmasin Tetap Beroperasi

Aam - Apahabar.com

Satpol PP Banjarmasin Armani Excecutive Club di Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah yang masih beroperasi. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

Satpol PP Banjarmasin Armani Excecutive Club di Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah yang masih beroperasi. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menerbitkan surat edaran (SE) penutupan operasional sementara sejumlah tempat yang biasa menjadi titik keramaian.

SE itu menindaklanjuti hasil rapat pihak Pemkot Banjarmasin dengan para pengusaha tempat yang biasanya menjadi titik kumpul masyarakat.

“Malam ini kita membagi surat edaran sesuai dengan rapat kemarin,” kata Danton IV Satpol PP Banjarmasin, Rizkon Wahyudi disela giat, Jumat (20/3) malam.

Dalam surat edaran bernomor 556/491/Peng.Par/Disbudpar yang ditandatangani Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina itu tertulis sejumlah tempat itu diminta tutup operasional sementara sejak Jumat (20/03) hingga Selasa (31/03).

Baca juga :  HAN 2019, Polisi: Kasus Kejahatan di Banjarmasin Berpotensi Meningkat

Adapun tempat yang diminta untuk tutup, diantaranya bioskop, Trans Studio, Timezone, Amazone dan tempat hiburan malam (THM) seperti diskotek, karaoke serta rumah billiar di seluruh kota Banjarmasin.

Selain itu, penyelenggara even organizer yang berpotensi mengumpulkan orang banyak juga diminta untuk tidak beroperasi sementara.

Dari puluhan tempat yang didatangi oleh Satpol PP kota Banjarmasin, hampir semuanya sudah tidak beroperasi kecuali Armani Excecutive Club di Jalan Skip Lama, Banjarmasin Tengah.

“Ya memang ada satu tempat yang kami temukan masih beroperasi,” sebut Rizkan.

Baca juga :  Kabar Duka, Edo TS Gamer Satu Tangan Banua Tutup Usia

“Alasannya, belum menerima surat edaran. Padahal, saat rapat penutupan tersebut, perwakilan mereka hadir dan sudah mengetahui,” sambungnya Rizkan.

Dikonfirmasi soal soal itu, General Manager Armani Excecutive Club, Harry Purnomo berdalih, masih beroperasinya mereka lantaran menunggu surat edaran dari Pemkot Banjarmasin.

“Memang sebelumnya, manajemen ikut rapat dengan Pemkot Banjarmasin soal penutupan. Tapi suratnya baru malam ini, kami terima. Jadi memang sempat buka,” kata Harry.

Namun, setelah menerima surat tersebut, kata Harry, pihaknya akan segera menghentikan operasional dan memulangkan pengunjung.

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

FOTO: Aksi Solidaritas “Urang” Banjar untuk Muslim Uighur
apahabar.com

Kalsel

Dini hari, Dua Rumah di Balangan Rata dengan Tanah
apahabar.com

Kalsel

Intrusi Air Laut di Sungai Martapura Tinggi Picu Krisis Air Bersih
apahabar.com

Kalsel

BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah
apahabar.com

Kalsel

Catat, Bundaran Banjarbaru-Martapura Sistem Buka-Tutup
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Gang Sederhana, Anggota DPRD Banjarmasin Siap Bantu Seragam Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Beberapa Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Menderita Jantung, Pelukis Noor Solihin Hidayat Meninggal Dunia