Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Ada 335 Pasien Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet

- Apahabar.com Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:49 WIB

Ada 335 Pasien Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet

Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. Foto-Antara/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.

apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 335 pasien dirawat inap di rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, hingga Sabtu, 28 Maret 2020, pukul 13.00 WIB.

Menurut pernyataan tertulis dari Komandan Satuan Tugas Kesehatan RS Darurat Wisma Atlet, Brigadier Jenderal TNI dr Agung Hermawanto dari total jumlah tersebut, 189 di antaranya merupakan pasien pria, dan 146 lainnya adalah wanita.

Sebanyak 80 orang telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 yang kini merupakan pandemi global. Sejumlah 216 pasien rawat inap lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan 36 orang merupakan orang dalam pemantauan (ODP).

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet mulai beroperasi pada 23 Maret lalu guna menangani pasien dengan gejala ringan, melakukan isolasi terhadap pasien positif terinfeksi, memberi terapi obat-obatan kepada pasien terinfeksi, dan membantu rumah sakit rujukan lain.

Terdapat tiga kriteria pasien yang diterima di RS darurat tersebut, salah satunya adalah pasien dari rumah sakit dengan kondisi ringan hingga sedang karena Covid-19.

Kedua adalah mereka dari unsur masyarakat yang mengalami gangguan atau sakit Covid-19 dan ketiga, pasien yang berasal dari penjemputan setelah ada laporan dari keluarga atau masyarakat bahwa yang bersangkutan terindikasi sakit akibat Covid-19.

“Kami bisa menjemput untuk dilakukan isolasi atau karantina di RSD Covid-19 ini,” kata Brigjen Agung pada Jumat (27/03).

Dia pun mengatakan berbagai informasi terkait RS darurat tersebut dapat diakses melalui sambungan telepon 119 ekstensi 9, dalam hal ini Kementerian Kesehatan.(Ant)

Editor: Aprianoor

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar..com

Nasional

Penghuni Gang Sempit Kaget Ditagih Rp107 Juta Pajak Mobil Mewah
apahabar.com

Nasional

Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Iduladha ke Erdogan
apahabar.com

Nasional

Keluarga Makin Terdampak Covid-19, Simak Arahan Presiden kepada Menteri Bintang
apahabar.com

Nasional

Dukung Program Ketahanan Pangan di Kalteng, Jokowi Tugaskan 3 Menteri
apahabar.com

Nasional

MUI Kalteng Kaji Dampak Pemindahan Ibu Kota Negara
apahabar.com

Nasional

Sah! Jokowi Lantik Riza Patria Sebagai Wagub DKI Jakarta
apahabar.com

Nasional

Dorong Industri Film Daerah, Forum Sineas Banua Gelar Masterclass di Taman Budaya
apahabar.com

Nasional

Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com