Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Ada 335 Pasien Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet

- Apahabar.com     Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:49 WITA

Ada 335 Pasien Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet

Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. Foto-Antara/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.

apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 335 pasien dirawat inap di rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, hingga Sabtu, 28 Maret 2020, pukul 13.00 WIB.

Menurut pernyataan tertulis dari Komandan Satuan Tugas Kesehatan RS Darurat Wisma Atlet, Brigadier Jenderal TNI dr Agung Hermawanto dari total jumlah tersebut, 189 di antaranya merupakan pasien pria, dan 146 lainnya adalah wanita.

Sebanyak 80 orang telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 yang kini merupakan pandemi global. Sejumlah 216 pasien rawat inap lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan 36 orang merupakan orang dalam pemantauan (ODP).

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet mulai beroperasi pada 23 Maret lalu guna menangani pasien dengan gejala ringan, melakukan isolasi terhadap pasien positif terinfeksi, memberi terapi obat-obatan kepada pasien terinfeksi, dan membantu rumah sakit rujukan lain.

Terdapat tiga kriteria pasien yang diterima di RS darurat tersebut, salah satunya adalah pasien dari rumah sakit dengan kondisi ringan hingga sedang karena Covid-19.

Kedua adalah mereka dari unsur masyarakat yang mengalami gangguan atau sakit Covid-19 dan ketiga, pasien yang berasal dari penjemputan setelah ada laporan dari keluarga atau masyarakat bahwa yang bersangkutan terindikasi sakit akibat Covid-19.

“Kami bisa menjemput untuk dilakukan isolasi atau karantina di RSD Covid-19 ini,” kata Brigjen Agung pada Jumat (27/03).

Dia pun mengatakan berbagai informasi terkait RS darurat tersebut dapat diakses melalui sambungan telepon 119 ekstensi 9, dalam hal ini Kementerian Kesehatan.(Ant)

Editor: Aprianoor

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Warning! Covid-19 Varian Delta Sudah Masuk Jawa Barat
apahabar.com

Nasional

Beda Sikap Jokowi Saat Umumkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan
apahabar.com

Nasional

Presiden dan Wapres Berbagi Tugas, Ma’ruf Amin Urus SDM Hingga Ekonomi  
apahabar.com

Nasional

Caleg Tersandung Money Politics di Banjarmasin, Gerindra Pasrah!

Nasional

Kamis Berdarah di HSS, Suami Tikam Istri hingga Tewas!
apahabar.com

Nasional

Taliban Culik 6 Wartawan Afganistan
TA

Nasional

Dugaan Prostitusi Online, Artis TA Dibayar Rp75 Juta Sekali ‘Genjot’

Nasional

Muhammadiyah Harap Pemerintah RI Dorong PBB Beri Sanksi ke Israel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com