Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Akhirnya, WhatsApp Punya Fitur Dark Mode di Android dan iOS

- Apahabar.com Kamis, 5 Maret 2020 - 06:30 WIB

Akhirnya, WhatsApp Punya Fitur Dark Mode di Android dan iOS

Tampilan dark mode di WhatsApp untuk Android. Foto-WhatsApp

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp sudah lama diketahui sedang mempersiapkan dark mode. Lama ditunggu, layanan pesan instan ini akhirnya menghadirkan dark mode secara global mulai hari ini.

Dark mode pada WhatsApp akan memberikan pengalaman baru dengan tampilan yang lebih segar. Selain itu, fitur dirancang demi mengurangi ketegangan mata di lingkungan minim cahaya.

Pada umumnya, dark mode pada sebagian besar aplikasi memilih paduan warna hitam dan putih murni. Namun, WhatsApp memilih warna yang sedikit berbeda dengan kebanyakan aplikasi yang ada di luar sana.

WhatsApp lebih memilih warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white). Keputusan diambil karena selama masa uji coba, WhatsApp menemukan penyatuan warna hitam dan putih murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi, sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp ini? Untuk mengaktifkan dark mode, Anda perlu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi lebih baru. Pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan dark mode dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, sebagaimana dijelaskan dalam keterangan WhatsApp seperti dikutip dari iNews.id, Rabu (04/03), pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan dark mode melalui Settings WhatsApp> Chat> Tema> pilih Gelap.

Untuk diketahui, dark mode sudah banyak diadopsi oleh banyak aplikasi. Misalnya Google. Hampir semua aplikasi layanan besutan mereka sudah mengadopsi fitur dark mode.

Dark mode dianggap bukan hanya dapat mengurangi ketegangan pada mata saja. Dark mode juga dianggap dapat memberikan dampak positif kepada perangkat pengguna, di mana daya smartphone dapat lebih hemat.(Ins)

Baca Juga: Instagram Uji Stiker Komenter Stories, Penggunanya Acak

Baca Juga: PT Super Sukses Motor Bakal Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Kawasaki di Banjarmasin

Baca Juga: Ingin Sukses? Tiru 4 Kebiasaan Baik Ini

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Orang Jepang, Bertahan Hidup Lebih dari 100 Tahun

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Klaim Asuransi Kerusakan dan Kehilangan Mobil di Kalsel Minim
apahabar.com

Gaya

Teruji, Asap Cair Tempurung Kelapa Sembuhkan Pasien Covid-19
apahabar.com

Gaya

Coffee Mocktail, Tren Baru Minuman Kopi Kekinian
apahabar.com

Gaya

Ada yang Baru dari Realme 6
apahabar.com

Gaya

Suka Duka Nor Kader JKN di Barabai, Beratnya Ditinggal Pergi
apahabar.com

Gaya

Radja Pempek, Menyicipi Lezatnya Pempek Asli Palembang di Batulicin
apahabar.com

Gaya

Kit Diagnostik Alat Pendeteksi DBD, Begitu Cara Kerjanya
apahabar.com

Gaya

Belum Dapat Izin, Kopdargab IMO Kalseltengbar Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com