ga('send', 'pageview');
Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020 Wawali Banjarbaru Dilaporkan ke Bawaslu, Simak Hasil Kajian Gakkumdu

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 19:39 WIB

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

apahabar.com, BANJARMASIN – Menanggapi surat keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020, Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengusulkan agar skuad Laskar Antasari dibubarkan.

Usulan itu tentu bukan tanpa alasan, mengingat kondisi Indonesia khususnya Kalimantan Selatan yang berstatus tanggap darurat dalam menghadapi virus Covid-19.

Selain itu, pemberhentian Liga 1 musim ini pun dirasa Mundari merupakan yang terparah dari yang pernah terjadi pada musim-musim sebelumnya.

“Dalam waktu dekat sangat mustahil untuk kompetisi akan dimulai kembali. Jadi saya usulkan kepada owner untuk membubarkan atau meliburkan semua kegiatan PS Barito Putera dan tim Elite Pro Academy,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (22/3) malam.

Meski akan membuat kecewa beberapa pihak, namun menurutnya, pembubaran tim merupakan keputusan yang sangat bijaksana untuk dilakukan oleh manajemen dalam menghadapi situasi saat ini.

“Pahit memang, tapi kesehatan dan keselamatan pemain serta orang-orang yang ada dalam tim adalah hal yang utama,” terangnya.

“Segala hal yang menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain, saya rasa pasti ada dalam perjanjian kontrak,” sambungnya.

Lantas, bagaimana tanggapan manajemen terkait usulan pembubaran itu?

Mundari mengatakan bahwa saat ini belum ada tanggapan resmi dari owner atau manajemen Barito Putera. “Masih belum ada,” sebutnya.

Terlepas dari itu, Mundari mengingatkan PSSI agar mengevaluasi jadwal sepakbola nasional dengan jadwal resmi AFC dan FIFA.

“Ada lagi yang penting buat PSSI. Bagaimana ke depan PSSI bisa menata jadwal kompetisi sesuai dengann kalender kompetisi yang sesuai dengan AFC dan FIFA. Sehingga klub tidak dirugikan kalau pemainnya dipanggil Timnas,” tegasnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Reuni Paulo dan Evan di Lini Tengah
apahabar.com

Sport

Kalsel Target 13 Emas di PON Papua 2020
apahabar.com

Sport

FIFA Ingin VAR Seragam Diterapkan Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia
apahabar.com

Sport

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan
apahabar.com

Sport

McGregor Pensiun Lagi, Begini Respon Presiden UFC
apahabar.com

Sport

Di Ambang Juara, Madrid Terancam Kehilangan Sosok Vital Hingga Liga Usai
apahabar.com

Sport

Barito Akan Bermarkas di SDL
apahabar.com

Sport

Ketua Futsal Kalsel H Hadimi Bangun Lapangan Bola Rumput Sintetis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com