Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian Banjir di Haruai Tabalong, Petugas Gabungan Salurkan Makanan dengan Berenang BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 19:39 WIB

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

apahabar.com, BANJARMASIN – Menanggapi surat keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020, Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengusulkan agar skuad Laskar Antasari dibubarkan.

Usulan itu tentu bukan tanpa alasan, mengingat kondisi Indonesia khususnya Kalimantan Selatan yang berstatus tanggap darurat dalam menghadapi virus Covid-19.

Selain itu, pemberhentian Liga 1 musim ini pun dirasa Mundari merupakan yang terparah dari yang pernah terjadi pada musim-musim sebelumnya.

“Dalam waktu dekat sangat mustahil untuk kompetisi akan dimulai kembali. Jadi saya usulkan kepada owner untuk membubarkan atau meliburkan semua kegiatan PS Barito Putera dan tim Elite Pro Academy,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (22/3) malam.

Meski akan membuat kecewa beberapa pihak, namun menurutnya, pembubaran tim merupakan keputusan yang sangat bijaksana untuk dilakukan oleh manajemen dalam menghadapi situasi saat ini.

“Pahit memang, tapi kesehatan dan keselamatan pemain serta orang-orang yang ada dalam tim adalah hal yang utama,” terangnya.

“Segala hal yang menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain, saya rasa pasti ada dalam perjanjian kontrak,” sambungnya.

Lantas, bagaimana tanggapan manajemen terkait usulan pembubaran itu?

Mundari mengatakan bahwa saat ini belum ada tanggapan resmi dari owner atau manajemen Barito Putera. “Masih belum ada,” sebutnya.

Terlepas dari itu, Mundari mengingatkan PSSI agar mengevaluasi jadwal sepakbola nasional dengan jadwal resmi AFC dan FIFA.

“Ada lagi yang penting buat PSSI. Bagaimana ke depan PSSI bisa menata jadwal kompetisi sesuai dengann kalender kompetisi yang sesuai dengan AFC dan FIFA. Sehingga klub tidak dirugikan kalau pemainnya dipanggil Timnas,” tegasnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Syarat Hamilton Rayakan Gelar Juara Dunia F1 2019 di GP AS
apahabar.com

Sport

Rafael Silva Siap Buktikan Kemampuannya di Rumput Hijau
apahabar.com

Sport

Doni Monim, Ingin Berikan Terbaik Buat Supporter Barito Putera
apahabar.com

Sport

Kedatangan Barito U-20 Disambut Meriah, Ini Harapan Bartman
apahabar.com

Sport

PON 2020 Tetap di Papua, Hanya 37 Cabor Dipertandingkan
apahabar.com

Sport

Capai Target, Barito Bikin Tira Persikabo Menderita
apahabar.com

Sport

Kick Off Babak I Arema vs Barito Dimulai, Klik Link Streaming-nya Disini
apahabar.com

Sport

Hasnur Arahkan Bagas-Bagus Sekolah ke SMAN 2 Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com