Istri Babak Belur, Suami Mabuk Dikerangkeng di Kotabaru Pulang ke Banjarmasin, Jemaah Ijtima Ulama Dunia Diobservasi Update Corona di Kalsel 31 Maret: Jumlah Pasien Positif Bertambah Tiga Wafat Usai dari Bandung, Warga Landasan Ulin Kuatir Covid-19 Bertambah Dua, WNA di Palangka Raya Positif Corona




Home Sport

Senin, 23 Maret 2020 - 19:39 WIB

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

nazmudin - Apahabar.com

Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

apahabar.com, BANJARMASIN – Menanggapi surat keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020, Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengusulkan agar skuad Laskar Antasari dibubarkan.

Usulan itu tentu bukan tanpa alasan, mengingat kondisi Indonesia khususnya Kalimantan Selatan yang berstatus tanggap darurat dalam menghadapi virus Covid-19.

Selain itu, pemberhentian Liga 1 musim ini pun dirasa Mundari merupakan yang terparah dari yang pernah terjadi pada musim-musim sebelumnya.

“Dalam waktu dekat sangat mustahil untuk kompetisi akan dimulai kembali. Jadi saya usulkan kepada owner untuk membubarkan atau meliburkan semua kegiatan PS Barito Putera dan tim Elite Pro Academy,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (22/3) malam.

Baca juga :  Pochettino Sebut Totenham Lebih Pantas Menang

Meski akan membuat kecewa beberapa pihak, namun menurutnya, pembubaran tim merupakan keputusan yang sangat bijaksana untuk dilakukan oleh manajemen dalam menghadapi situasi saat ini.

“Pahit memang, tapi kesehatan dan keselamatan pemain serta orang-orang yang ada dalam tim adalah hal yang utama,” terangnya.

“Segala hal yang menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain, saya rasa pasti ada dalam perjanjian kontrak,” sambungnya.

Lantas, bagaimana tanggapan manajemen terkait usulan pembubaran itu?

Baca juga :  Tinggal Liverpool-City Calon Juara, Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris

Mundari mengatakan bahwa saat ini belum ada tanggapan resmi dari owner atau manajemen Barito Putera. “Masih belum ada,” sebutnya.

Terlepas dari itu, Mundari mengingatkan PSSI agar mengevaluasi jadwal sepakbola nasional dengan jadwal resmi AFC dan FIFA.

“Ada lagi yang penting buat PSSI. Bagaimana ke depan PSSI bisa menata jadwal kompetisi sesuai dengann kalender kompetisi yang sesuai dengan AFC dan FIFA. Sehingga klub tidak dirugikan kalau pemainnya dipanggil Timnas,” tegasnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Senangnya Gilang Bersama Dua Pemain Barito U16 Turut Bantu Timnas Lolos ke Piala Asia
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Cuaca Buruk di Subic Paksa Pedayung Indonesia Latihan di Kolam Renang
apahabar.com

Sport

Empat Wakil Indonesia Ke Semifinal French Open 2019, Praveen/Melati: Jaga Fokus!
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

Bukan Luis Milla, Menpora Ajak Masyarakat Dukung Pelatih Timnas Shin Tae-Yong
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Sepakbola, Liverpool vs MU: Mourinho Yakin Menang di Anfield
apahabar.com

Sport

Ditolak Pihak Khabib, McGregor Gagal Dapat Duit Ratusan Miliar
apahabar.com

Sport

Jadi Manajer Baru Barito Putera, Mundari Karya Sebutkan Tugas Pertamanya