Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Antisipasi Corona, Istana Kepresidenan Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu dan Pejabat

- Apahabar.com Selasa, 3 Maret 2020 - 11:40 WIB

Antisipasi Corona, Istana Kepresidenan Periksa Suhu Tubuh Setiap Tamu dan Pejabat

Setiap tamu dan pejabat yang hendak masuk ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, mulai Selasa (03/03) harus diperiksa kondisi suhu tubuhnya oleh petugas untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. Foto-Antara/Indra Arief

apahabar.com, JAKARTA – Setiap tamu dan pejabat yang hendak masuk ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, mulai Selasa ini diperiksa kondisi suhu tubuhnya oleh petugas, untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, mengatakan pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan mulai Selasa ini kepada seluruh tamu, termasuk para menteri dan pimpinan lembaga negara yang memasuki Istana.

“Jika suhu tubuh 37,5 derajat Celcius diminta untuk kembali, jadi tidak perlu masuk ke Istana Kepresidenan,” katanya seperti dilansir Antara, Selasa (03/03).

Di lingkungan Istana Kepresidenan pada Selasa pagi, setiap tamu yang memasuki lingkungan Istana, baik melalui pintu di Jalan Majapahit dan juga Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, diperiksa suhu tubuhnya menggunakan “thermo scanner”.

Jadi, kini tamu Istana tidak hanya wajib melewati metal detector (alat pemindai logam) yang mampu memindai bahan peledak, namun juga harus lolos pemeriksaan suhu tubuh oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Ia mengatakan pemeriksaan suhu tubuh ini akan berjalan selama dua pekan ke depan untuk kemudian dievaluasi.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan setelah pada Senin (2/3), Presiden Joko Widodo mengumumkan warga Indonesia positif terjangkit virus COVID-19 di wilayah Tanah Air. Dua WNI positif COVID-19 itu kini dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“Tadi saya diperiksa suhu tubuh 36 derajat Celcius di pintu masuk. Pemeriksaan ini mulai hari ini, soalnya kemarin tidak ada pemeriksaan,” ujar salah satu tamu, Andhika Prasetyo (28).

Setiap tamu diperiksa oleh petugas menggunakan alat seukuran gawai yang memiliki sensor panas. Setiap tamu yang melintas akan ditempelkan alat ini di bagian keningnya. Pengukur digital secara otomatis dalam waktu singkat akan menunjukkan suhu tubuh mereka.(Ant)

Baca Juga: Arab Saudi Umumkan Kasus Pertama Positif Virus Corona

Baca Juga: Berapa Jarak Aman agar Tak Tertular Virus Corona?

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dukung Program Ketahanan Pangan di Kalteng, Jokowi Tugaskan 3 Menteri
apahabar.com

Nasional

Terkuak, Pilot Ketiga Jadi Penyelamat Lion Air Sebelum Jatuh di Laut Jawa!
apahabar.com

Nasional

Aneh, Bupati Lantik Diri Sendiri Jadi Kepala Dinas
apahabar.com

Nasional

Soal Isu Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Menkes Terawan
apahabar.com

Nasional

Baru Dirilis, Edisi Pertama Tiga Prangko Tokoh Komik Jagoan Indonesia Capai Rp8 Juta
apahabar.com

Nasional

8.000 Orang Diprediksi Hadir pada Misa Natal di Gereja Katedral
apahabar.com

Nasional

Menpar Ingin Pegunungan Meratus Jadi Geopark Internasional UNESCO
apahabar.com

Nasional

Jokowi Senang Masyarakat Beri Ucapan Selamat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com