Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid OTT Amuntai, dan Nasib Proyek DIR Banjang Kini Bantuan Rp 300 Ribu Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak

Antisipasi Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Semprot Disinfektan Area Terminal

- Apahabar.com     Rabu, 18 Maret 2020 - 11:12 WITA

Antisipasi Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Semprot Disinfektan Area Terminal

Proses penyemprotan Disinfektan di area terminal dan fasilitas bandar udara (17/03) siang. Sumber-Humas AP I Bandara Internasional Syamsudin Noor.Sumber-Humas AP I Bandara Internasional Syamsudin Noor

apahabar.com, BANJARBARU – Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kawasan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, manajemen Angkasa Pura I melakukan disinfektan di bangunan terminal dan fasilitas bandar udara (17/03) siang.

Kegiatan ini melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin yang juga menerjunkan personelnya selama proses disinfektan.

Disinfektan dilakukan untuk membersihkan fasilitas terminal yang sering digunakan oleh para pengguna jasa bandar udara yang meliputi area check in counter, tombol lift atau elevator, pegangan escalator, tempat duduk di ruang tunggu keberangkatan, ruang pindah pesawat, baggage claim, area kedatangan, trolley, kidzone, check in area, hingga musala.

“Kami melakukan upaya-upaya mitigasi untuk potensi penyebaran virus corona di bandara,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty.

Dikatakannya, meski dilakukan disinfektan maupun kegiatan upaya lainnya tidak mengurangi pelayanan untuk para pengguna jasa bandara.

“Semua ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan kebersihan fasilitas di terminal, terutama yang sering disentuh oleh penumpang,” jelasnya.

Lalu, sebagai upaya mengoptimalkan pencegahan Virus Corona di bandara, manajemen Angkasa Pura I telah melakukan himbauan melalui pemutaran video himbauan di Giant Wall area kedatangan.

Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga telah menyediakan hand sanitizer di area-area yang mudah dijangkau para pengguna jasa bandara agar dapat senantiasa menjaga kebersihan.

“Upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini juga diterapkan pada seluruh petugas bandara melalui penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, sarung tangan karet, dan safety goggle,” ucap Indah.

Peralatan tersebut digunakan oleh seluruh petugas yang melakukan kontak langsung dengan penumpang seperti Aviation Security, Customer Service, maupun Duta Bandara yang bertugas.

“Tidak hanya itu, Angkasa Pura I juga bersinergi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan pengoperasian alat pendeteksi suhu (thermal scanner) dan pemasangan poster pre-caution di area kedatangan,” ungkapnya.

Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga telah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh para penumpang sebelum memasuki check in area dengan menggunakan thermo gun.

“Hal ini sebagai langkah awal preventif penumpang dari gejala terinfeksi virus corona sebelum melakukan penerbangan,” terangnya.

Sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya di kawasan bandar udara, perlu kerjasama dari berbagai pihak.

Untuk itu upaya yang sudah dilakukan oleh manajemen Angkasa Pura I juga perlu dukungan dari para pengguna jasa bandar udara untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kami berupaya untuk dapat memenuhi prosedur keamanan dan keselamatan untuk seluruh pengguna jasa bandara, khususnya dalam penanganan kasus corona yang sedang mendapat atensi publik maupun pemerintah. Untuk mencegah penularan virus corona, kita semua harus bekerjasama menjaga kebersihan dan kesehatan,” pungkasnya.

apahabar.com

Proses penyemprotan Disinfektan di area terminal dan fasilitas bandar udara (17/03) siang.Sumber-Humas AP I Bandara Internasional Syamsudin Noor

Reporter : Nurul Mufidah

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Reaktif, Jumlah OTG di Tanah Bumbu Tembus 600
apahabar.com

Kalsel

Sering Kebakaran, Ribuan Warga Banjarmasin Gelar Salat dan Istigosah
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Dini Karhutla, Forkopimda Tala Gelar Apel Pengecekan

Banjarbaru

Anggap Juni Sebagai Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Gelar Aksi Sosial
BirinMu

Kalsel

“Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU
apahabar.com

Kalsel

4 KRI Labuh Jangkar di Perairan Kotabaru, Ini Misi Utamanya
apahabar.com

Kalsel

Bertambah 18 Positif Covid-19 di Kalsel, 15 dari Klaster Gowa  

Kalsel

Polisi Amankan Pria Bawa Parang Ngamuk di Masjid Al Karomah Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com