Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Antisipasi Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Semprot Disinfektan Area Terminal

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 11:12 WIB

Antisipasi Corona, Bandara Internasional Syamsudin Noor Semprot Disinfektan Area Terminal

Proses penyemprotan Disinfektan di area terminal dan fasilitas bandar udara (17/03) siang. Sumber-Humas AP I Bandara Internasional Syamsudin Noor.Sumber-Humas AP I Bandara Internasional Syamsudin Noor

apahabar.com, BANJARBARU – Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kawasan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, manajemen Angkasa Pura I melakukan disinfektan di bangunan terminal dan fasilitas bandar udara (17/03) siang.

Kegiatan ini melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin yang juga menerjunkan personelnya selama proses disinfektan.

Disinfektan dilakukan untuk membersihkan fasilitas terminal yang sering digunakan oleh para pengguna jasa bandar udara yang meliputi area check in counter, tombol lift atau elevator, pegangan escalator, tempat duduk di ruang tunggu keberangkatan, ruang pindah pesawat, baggage claim, area kedatangan, trolley, kidzone, check in area, hingga musala.

“Kami melakukan upaya-upaya mitigasi untuk potensi penyebaran virus corona di bandara,” ujar General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty.

Dikatakannya, meski dilakukan disinfektan maupun kegiatan upaya lainnya tidak mengurangi pelayanan untuk para pengguna jasa bandara.

“Semua ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan kebersihan fasilitas di terminal, terutama yang sering disentuh oleh penumpang,” jelasnya.

Lalu, sebagai upaya mengoptimalkan pencegahan Virus Corona di bandara, manajemen Angkasa Pura I telah melakukan himbauan melalui pemutaran video himbauan di Giant Wall area kedatangan.

Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga telah menyediakan hand sanitizer di area-area yang mudah dijangkau para pengguna jasa bandara agar dapat senantiasa menjaga kebersihan.

“Upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini juga diterapkan pada seluruh petugas bandara melalui penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, sarung tangan karet, dan safety goggle,” ucap Indah.

Peralatan tersebut digunakan oleh seluruh petugas yang melakukan kontak langsung dengan penumpang seperti Aviation Security, Customer Service, maupun Duta Bandara yang bertugas.

“Tidak hanya itu, Angkasa Pura I juga bersinergi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan pengoperasian alat pendeteksi suhu (thermal scanner) dan pemasangan poster pre-caution di area kedatangan,” ungkapnya.

Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga telah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh para penumpang sebelum memasuki check in area dengan menggunakan thermo gun.

“Hal ini sebagai langkah awal preventif penumpang dari gejala terinfeksi virus corona sebelum melakukan penerbangan,” terangnya.

Sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya di kawasan bandar udara, perlu kerjasama dari berbagai pihak.

Untuk itu upaya yang sudah dilakukan oleh manajemen Angkasa Pura I juga perlu dukungan dari para pengguna jasa bandar udara untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kami berupaya untuk dapat memenuhi prosedur keamanan dan keselamatan untuk seluruh pengguna jasa bandara, khususnya dalam penanganan kasus corona yang sedang mendapat atensi publik maupun pemerintah. Untuk mencegah penularan virus corona, kita semua harus bekerjasama menjaga kebersihan dan kesehatan,” pungkasnya.

apahabar.com

Proses penyemprotan Disinfektan di area terminal dan fasilitas bandar udara (17/03) siang.Sumber-Humas AP I Bandara Internasional Syamsudin Noor

Reporter : Nurul Mufidah

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan 5 Daerah di Kalsel Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Punya Aturan Pembatasan, Penjual Minol Justru Menjamur di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bongkar Jaringan Narkotika di Teluk Dalam, Intip Respon Kalapas
apahabar.com

Kalsel

Sertijab Kasat Intelkam Polres Batola, Asep Gantikan Asep
apahabar.com

Kalsel

Bupati Tabalong Saksikan Acara Banaik Langsat ke atas Pohon Berusia 50 Tahun di Desa Tanta
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru, Positif dan Sembuh Nihil
apahabar.com

Kalsel

Dicari 13.128 Orang Pengawas TPS
apahabar.com

Kalsel

Debat Pilwali Banjarmasin 2020, Paslon Keluhkan Durasi Waktu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com