Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel Yuk Nyumbang, apahabar.com Buka Posko Peduli Banjir Kalsel Breaking News! Jalan Nasional Banjarmasin – Hulu Sungai Putus Lagi Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel

Antisipasi Corona, Dinkes Banjarbaru Turun Langsung ke Masyarakat

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 09:03 WIB

Antisipasi Corona, Dinkes Banjarbaru Turun Langsung ke Masyarakat

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, saat menggelar pertemuan dengan Dinas Kesehatan terkait penanganan Corona (Covid-19) di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Selasa (17/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru terus bergerak mempersiapkan diri dalam melakukan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Setelah menggelar rapat koordinasi yang menghadirkan berbagai pihak terkait, kali ini Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menggelar pertemuan dengan jajaran Dinas Kesehatan, termasuk pimpinan Puskesmas se-Kota Banjarbaru.

Pertemuan dilakukan di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Selasa (17/2) kemarin.

Nadjmi tak sendiri, ia didampingi Wakilnya, Darmawan Jaya Setiawan, untuk memberikan arahan sekaligus memberikan motivasi kepada jajaran Dinas Kesehatan terkait penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

Dalam arahannya, Nadjmi menjelaskan Dinas Kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, terutama melindungi masyarakat dan melakukan edukasi terkait cara memproteksi diri terhadap penyebaran virus tersebut.

Menurutnya, edukasi itu sangat penting disampaikan untuk meluruskan informasi dan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat.

Apalagi saat ini masyarakat sangat mudah menerima informasi dari media sosial. Nadjmi menilai informasi tersebut ada yang benar, tapi tak sedikit juga yang salah.

Untuk itu, Nadjmi memandang informasi yang yang benar dan akurat dapat mengurangi kepanikan masyarakat di tengah merebaknya kabar Covid-19.

“Diingat kembali bahwa Banjarbaru adalah pintu masuk Kalimantan selatan, dimana bandara sebagai lalu lintas orang datang dari berbagai daerah,” ujarnya

Karenanya, dia meminta kepada semua pihak untuk tidak menyepelekan Covid-19 karena belum ditemukannya penderita positif di Banjarbaru.

“Jangan cuma diam di kantor dan jangan dulu berfikir bagaimana anggarannya, lakukan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas kepada masyarakat,” tegas Nadjmi seraya mengajak jajaran Dinas Kesehatan mulai bergerak melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Diterangkannya pula agar Dinas Kesehatan memberdayakan kader kesehatan dan lembaga kemasyarakatan seperti LPM dan Forum RT/RT untuk turun langsung ke masyarakat.

“Agar masyarakat mengetahui ada aksi dari pemerintah, bahwa mereka tidak sendirian dan tidak dibiarkan begitu saja,” ucapnya.

Selain itu, ia ingin sosialisasi juga dilakukan di tempat-tempat masyarakat berkumpul, baik di Ruang Terbuka Hijau, Lapangan Murjani, dan termasuk tempat-tempat ibadah.

Dengan cara itu Nadjmi menilai akan makin banyak masyarakat tahu dan kian cepat pula masyarakat menerima informasi yang benar.

Dalam pertemuan itu, Nadjmi memberikan pertanyaan sekaligus tantangan kepada jajarannya. “Tugas kita adalah melindungi warga. Bisa melakukan ini?”

Serentak, peserta rapat menjawab,” Bisaaa!”

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Rayakan 10 Muharam Bersama Anak Yatim
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Lahirkan Pengusaha Minuman Sirup Berbahan Sayur dan Buah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Milenial Jadikan Pancasila Dasar Pola Tindak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

RSDI Banjarbaru Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Haul Syarifah Badrun Dibanjiri Jamaah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Dikebut, PSBB di Banjarbaru Segera Direalisasikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru
Sah! Forum RTRW Kota Banjarbaru Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Pemko Banjarbaru

Sah! Forum RTRW Kota Banjarbaru Periode 2020-2025 Dikukuhkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com