Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes

Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai

- Apahabar.com Selasa, 31 Maret 2020 - 20:50 WIB

Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai

AWC milik Polres HST menyemprotkan ribuan liter air bercampur disinfektan di jalanan, Selasa (31/3). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Ribuan liter air berisi disinfektan menghujani Kota Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (31/3).

Ribuan air berisi disinfektan itu disemprotkan menggunakan Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres HST dan dua mobil tangki milik BPK Barikin dan Kasarangan.

Terhitung 15.000 liter air yang dicampur dengan 300 liter anti bakteri itu membasahi sejumlah fasilitas umum dan jalan-jalan protokol Seperti Jalan Bhakti, Jalan Brigjen H Hasan Baseri, Murakata, H Syarkawi, H Damanhuri dan Jalan Ir PH M Noor.

Bupati HST HA Chairansyah bersama Forkopimda memimpin langsung penyemprotan disinfektan oleh Gugus Tugas Covid 19 HST.

Dia mengatakan, penyemprotan itu sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah yang telah menyebar di seluruh dunia.

Selain mencegah, aksi itu juga diyakini memutus mata rantai Covid-19. Oleh sebab itu, kata Chairansyah akan terus digalakkan terlebih pada fasilitas umum (fasum).

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala, karena penyebaran wabah tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik,” ujar bupati usai apel gerakan penyemprotan di halaman Makopolres HST.

Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subag Humas Polres HST, Aipda M Husaini mengatakan, penyemprotan tidak hanya dilakukan di jalan-jalan, tapi juga di tempat fasum lainnya. Seperti tempat ibadah, sekolah, pasar dan pelayanan publik lainnya.

“Ini sebagai media kita agar mendapat perhatian teekiat mencegah penyebaran wabah virus, bagaimana menyampaikan ke masyarakat akan bahaya virus itu,” tutup Husaini.

Turut serta mengawal penyemprotan itu Kapolres AKBP Danang Widaryanto, Kajari Trimo, Ketua PN Barabai Eka Widiastuti dan Dandim 1002 Letkol Inf Muh Ishaq H Baharuddin.

Antisipasi Corona, Ribuan Liter Disinfektan Basahi Kota Barabai

Forkopimda HST mengawal penyemprotan disinfektan pada jalan-jalan protokol di Barabai Selasa (31/3). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perayaan Natal dan Tahun Baru Kalsel Dijamin Stabil
Warganya Wafat karena Corona, Bupati Tapin: Semoga Badai Ini Cepat Berlalu

Kalsel

Warganya Wafat karena Corona, Bupati Tapin: Semoga Badai Ini Cepat Berlalu
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Kalsel Pecahkan Rekor Sembuh Covid-19 Sebanyak 31 Orang
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Ajak Warga Dukung Agseisa di Indonesia Idol 2019
apahabar.com

Kalsel

Simak Kisah Berlian Sultan Adam Jatuh ke Pangkuan Negeri Kincir Angin
apahabar.com

Kalsel

Besok 3 Kadis dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah Dilantik

Kalsel

Puluhan Hektar Lahan di Kabupaten Banjar Terbakar, Kepala BPBD Sempat Terkecoh
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com