ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Antisipasi Covid-19, PLN Tangguhkan Pencatatan Meter Listrik

- Apahabar.com Kamis, 26 Maret 2020 - 13:40 WIB

Antisipasi Covid-19, PLN Tangguhkan Pencatatan Meter Listrik

Banner sosialisasi penangguhan pencatatan meter listrik PLN. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), pencatatan dan pemeriksaan stand meter pelanggan PLN ditangguhkan sementara waktu.

Sebagai gantinya PLN menerapkan kebijakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir untuk pelanggan paska bayar.

Hal ini berlaku untuk pembayaran rekening di April.

“Artinya, untuk pembayaran rekening bulan April, perhitungannya menggunakan data dari historis rata-rata pemakaian kWh pada bulan Desember, Januari dan Februari,” ujar Senior Executive Vice President (SEVP) Dept. Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN Yuddy Setyo Wicaksono kepada apahabar.com, Kamis (26/3) pagi.

Dikatakannya, PLN melakukan ini untuk menghindari pembaca atau pencatat meter melakukan kunjungan ke rumah-rumah pelanggan sehingga upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 sebagaimana yang menjadi imbauan pemerintah untuk melaksanakan Work From Home dan Physical Distancing dapat berhasil.

Baca juga :  SHM Buktikan Kerja Konkret Sebagai Anggota DPR RI

“Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan kuatir untuk berinteraksi dengan petugas,” ungkap Yuddy, sapaan akrabnya.

Yuddy menambahkan, jika ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter dan perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan depan.

“Sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan. Pengaduan bisa langsung disampaikan ke contact center PLN 123,” terangnya.

PLN juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online untuk meminimalisir kontak fisik antara pelanggan dengan petugas.

“Jadi sebagai upaya preventif mencegah penularan covid-19 kami mengajak pelanggan untuk memaksimalkan pembayaran listrik secara online,” imbuhnya.

Baca juga :  SHM Buktikan Kerja Konkret Sebagai Anggota DPR RI

Pembayaran listrik pun dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor PLN.

“Di antaranya melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya,” rinci Yuddy.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan PLN juga dapat memaksimalkan pelayanan PLN secara online melalui Contact Center PLN 123 ataupun Aplikasi PLN Mobile.

“Baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan,” pungkasnya

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

Kalsel

Saut Nathan Samosir: Mana PSBB Banjarmasin?
apahabar.com

Kalsel

Baharat Community Siap Pasang Badan Perangi Narkoba
apahabar.com

Kalsel

Tiba di Banjarmasin, Ada Hewan Kurban Kelelahan dan Patah Tulang
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Timur ‘Diserbu’ Tukang Becak
apahabar.com

Kalsel

Sambut Sertifikasi dari Dinas PUPR, Para Tukang Mengaku Senang
apahabar.com

Kalsel

Lawan Corona, KNPI Kalsel Bagikan Gratis APD di Barito Kuala
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Bendera Musiman di Banjarmasin Mulai Berburu Keuntungan
apahabar.com

Kalsel

Hujan Ringan Sejumlah Wilayah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com