Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Antisipasi Covid-19, Polda Kalsel Sasar Bank Mandiri

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 11:22 WIB

Antisipasi Covid-19, Polda Kalsel Sasar Bank Mandiri

Lima petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gedung perkantoran Bank Mandiri di Banjarmasin, Minggu (22/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Lima petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah gedung perkantoran Bank Mandiri di Banjarmasin, Minggu (22/3). Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pantauan apahabar.com, tercatat empat kantor cabang bank Mandiri yang tersebar di wilayah kota Banjarmasin disambangi petugas yang berpakaian serba kuning itu.

Pertama, petugas yang dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim tersebut menyambangi kantor PT Bank Mandiri Regional IX/Kalimantan.

Satu per satu ruangan di sana disemprot dengan bahan kimia pembasmi kuman penyakit itu. Terutama ruang yang menjadi pelayanan orang banyak hingga ke ruang toilet.

Tim kemudian bergeser ke kantor PT Bank Mandiri Syariah Area Banjarmasin yang terletak di jalan Lambung Mangkurat Nomor 16, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, petugas kembali lakukan pembersihan dengan penyemprotan cairan disinfektan demi keamanan dan kesehatan nasabah dan pegawai bank.

Berikutnya kantor PT Bank Mandiri cabang Samudra dan kantor cabang Bank Mandiri Universitas Lambung Mangkurat yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayutangi, Banjarmasin Utara.

Pada saat penyemprotan petugas dilengkapi dengan pakaian khusus. Kemudian mereka membawa cairan disinfektan yang diwadahi di sebuah tabung untuk menyemprot.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di kota Banjarmasin,” ujar dr Erwin kepada apahabar.com.

Penyemprotan dengan disinfektan tertentu, lanjut dr Erwin, juga akan terus dilakukan ke sejumlah fasilitas umum lainnya.

Dengan penyemprotan tersebut, dr Erwin berharap bisa menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. “Harapannya, memang dapat mencegah penyebaran virus Corona itu,” tandas dia.

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga berharap supaya seluruh anggota dan masyarakat di Kalimantan Selatan senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Budayakan selalu hidup bersih dan sehat. Dengan memperhatikan asupan gizi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita, jangan lupa berolahraga serta jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun kerja,” pesannya.

Untuk diketahui, Tim Gugus Tugas pencegahan, pengendalian, dan penanganan virus corona (Covid-19) Kalimantan Selatan menyatakan bahwa satu orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalsel dinyatakan positif corona.

Ketua Tim Gugus Tugas Kalsel, Muslim mengatakan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tersebut merupakan pasien dengan kode Ulin 01 yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kasus Korupsi Ulin Raya: Tiga Saksi Berhalangan Hadir
apahabar.com

Kalsel

Disela Bagi Takjil, Polres Balangan Gabungan TNI Imbau Pengguna Jalan Jaga Keselamatan
apahabar.com

Kalsel

Warga Nagara Komitmen Tidak Lagi ‘Nyetrum’ Ikan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Paman Birin Lepas 13 Pasien Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Ditarget Sebulan Penuhi Syarat untuk Kantongi IMB Parkir  
apahabar.com

Kalsel

Beri Keringanan Tagihan Listrik, PLN Kalselteng Terapkan Skema Cicilan
apahabar.com

Kalsel

Temu Penyuluh Pertanian, Bupati dan Wakil Harapkan SDM di HST Unggul
apahabar.com

Kalsel

Dua Kru Kapal Asal Banjarmasin Positif Covid-19 di Batam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com