Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Antisipasi Virus Corona, 3 Laga Timnas Indonesia Ditunda

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 22:39 WIB

Antisipasi Virus Corona, 3 Laga Timnas Indonesia Ditunda

Pemain timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/020). Kegiatan itu menjadi bagian dari pemusatan latihan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto-Antara/Michael Siahaan

apahabar.com, JAKARTA – PSSI menyampaikan tiga laga tim nasional Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia resmi ditunda untuk mengantisipasi wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi di sejumlah negara.

“Ada perubahan jadwal. Ini FIFA Match Day di kita tuh ada pengunduran, tadinya antara Maret dan Juni diundur menjadi Oktober,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri di Jakarta, Rabu (04/03).

Dalam kalender resmi FIFA, Indonesia dijadwalkan bertandang ke Thailand pada 26 Maret mendatang. Lima hari setelahnya akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

Dalam laga terakhir, Indonesia akan kembali bertandang ke Vietnam pada 4 Juni. Namun akibat wabah virus corona, FIFA mengundur jadwal pertandingan tersebut.

“iya betul ditunda dari FIFA, Oktober pelaksanaannya,” kata dia.

Dengan pembatalan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia itu, agenda pemusatan latihan timnas Indonesia pada 16 Maret mendatang juga dipastikan batal.

Menurut Cucu, perubahan jadwal akan dimanfaatkan PT LIB untuk mengatur ulang jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akibat adanya penundaan.

“Nah nantikan ada waktu kosong, waktu kosong itu akan kita tarik. Sehingga saat Oktober kita punya waktu luang untuk memanggil timnas sehingga tidak mengganggu jadwal liga,” katanya.

Sebelumnya, PT LIB menunda laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang rencananya digelar pada Sabtu (07/03) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Alasan penundaan itu merujuk pada surat dari Pemerintah DKI Jakarta yang tak akan mengeluarkan izin keramaian menyusul ditemukannya kasus paparan virus corona (Covid-19).(Ant)

Baca Juga: Kalah Dari Madura United, Pemerhati: Lini Belakang Jadi PR Pelatih

Baca Juga: Atlet Amura Raih Tiga Medali Balangan di Kejurnas Solo

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ekshibisi dengan Tim Senior, Barito U-20 Bentuk Kerangka Skuat Hadapi Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Messi Siap Tampil di Alex Noerdin Cup
apahabar.com

Sport

Bukan Ronaldo Apalagi Messi, Lewandowski Sementara Kuasai Top Skor Liga Champions
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris, Brighton vs Man United, Gol Penalti Fernadez Menangkan MU, Skor Akhir 3-2
apahabar.com

Sport

Kecewanya Pelatih Barito U16, Duel Melawan Persib di 17 Mei Ditunda
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP San Marino 2020 Live Trans7, Rossi Asyik ‘Ngepot’ Bareng Sang Pacar Francesca Sofia Novello!
apahabar.com

Sport

Derby Papadaan, Laskar Antasari Siap Tempur di Samarinda

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Ditahan Imbang Paraguay, Skor Akhir 1-1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com