Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif

Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta

- Apahabar.com Selasa, 10 Maret 2020 - 20:35 WIB

Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta

Bupati Tanah Laut, Sukamta saat menyerahkan bonus kepada atlet beprestasi, Selasa (10/3). Foto-antara

apahabar.com, TANAH LAUT – Sukses Muhammad Ikhsan meraih medali emas di Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi 2019 lalu, diganjar bonus. Bonus berupa satu unit rumah senilai Rp150 juta diserahkah Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Ikhsan sediri merupakan atlet di cabang atletik nomor lari 100 M dan lompat jauh.

“Alhamdulillah, Pemkab Tanah Laut dan CSR Bank Kalsel memberikan bantuan untuk atlet di kabupaten ini,” ucap Sukamta seperti dikutip apahabar.com dari Antara usai menyerahkan bonus di Pelaihari, Selasa (10/3).

Baca Juga: Ezzeldin Bahader, Kakek 75 Tahun Cetak Gol di Kompetisi Profesional Mesir

Sukamta juga menyerahkan sejumlah bonus kepada atlet berprestasi lainnya. Masing-masing kepada Ervina, Dwi Angreaini Saputri dan Hanisa Mayrani, sebesar Rp20 juta, sebagai atlet sepak bola putri yang telah meraih medali perunggu pada ajang yang sama.

Selanjutnya, penyerahan berupa uang pembinaan kepada M Satria Putra Pratama Rp20 juta. Satria merupakan atlet futsal yang telah meraih perunggu turut membantu timnya juga di ajang Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi 2019 lalu.

Selain uang pembinaan, Bupati Tanah Laut juga menyerahkan beberapa bantuan di antaranya, penyerahan bantuan uang pembinaan kepada Organisasi Karate Dojo Kayu Abang sebesar Rp20 juta.

Disisi lain bantuan Rp 20 juta untuk kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi, pembinaan HKTI Kabupaten Tala dan bantuan kegiatan Camping Ceria SMAN 1 Tambang Ulang sebesar Rp4.000.000.

Sementara itu Kepala Dispora Tanah Laut Hj Lutfiati Uyun menyambut gembira atas prestasi yang telah diraih para pemuda Tala pada ajang Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi Tahun 2019.

“Untuk organisasi karate agar dapat lebih meningkatkan pembinaannya, sehingga dapat menjadi tempat untuk para karateka yang handal di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pada bidang kepemudaan saat ini sedang dilaksanakan seleksi Paskibra diikuti siswa dan siswi tingkat SLTA sebanyak 125 orang.

“Dari jumlah itu akan dipilih sebanyak 40 orang untuk tingkat Kabupaten dan enam orang akan diikutkan seleksi tingkat provinsi,” tuturnya.

Pada bidang olahraga saat ini, pihaknya telah melakukan pemusatan latihan bagi atlet Popda yang dilaksanakan di Banjarmasin.

Sebanyak 120 atlet mengikuti pelatda tersebut. Mereka masing-masing dari cabang sepak bola, voli, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, dan bulu tangkis.

“Di tahun 2018 Tanah Laut menduduki peringkat ke-3, semoga di tahun 2020 ini nantinya kami dapat memperbaiki peringkatnya,” tandasnya.(ant)

Baca Juga: PSSI Serahkan Nasib Laga Liga 1 ke Tangan Pemerintah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Terlempar ke Liga 2, Pelatih Kalteng Putra Sebut Penyebabnya
apahabar.com

Sport

Sempat Menunda lomba Setelah Kecelakaan, Dovizioso Juarai GP Austria
apahabar.com

Sport

Marcus Kartu Merah di All England, Ini Jenis Penalty Card Bulutangkis
apahabar.com

Sport

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan
apahabar.com

Sport

Di Balik Penampakan Motor Baru Rossi dan Vinales
apahabar.com

Sport

City Rebut Piala Liga Inggris

Sport

Jadwal Lengkap & Klasemen MotoGP Valencia 2020, Mir Diambang Juara, Link Live Streaming Fox Sport 2
apahabar.com

Sport

Barito Mania Ganti Maskot Baru, Ini Tanggapan Hasnur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com