Fantastik! Pemkot Banjarmasin Bekali 52 Lurah Motor Listrik Total Rp 1,79 M di Tengah Pandemi Film James Bond ‘No Time To Die’ Tayang di Bioskop, Daniel Craig Antusias Besok, BPP HIPMI Gelar Vaksinasi di Pulau Laut Kotabaru UU Cipta Kerja Paksa Puluhan Perda Banjarmasin Harus Direvisi Bahkan Dicabut Bravo! Satresnarkoba Polres Tanbu Tangkap Bandar Narkotika, Kiloan Sabu dan Ratusan Ekstasi Diamankan

Awas! Ada Situs Web Tawarkan Vaksin Virus Corona

- Apahabar.com     Kamis, 26 Maret 2020 - 05:15 WITA

Awas! Ada Situs Web Tawarkan Vaksin Virus Corona

Ilustrasi. Foto-Unsplash/Rawpixel

apahabar.com, JAKARTA – Saat masyarakat panik menghadapi pendemi virus corona (Covid-19), ada pihak yang mencari keuntungan. Sebuah kasus penipuan melalui situs web terungkap di Amerika.

Sebuah situs web mengklaim sebagai organisasi kesehatan dunia sedang memberikan kit vaksin kepada para korban. Yang kemudian, pelaku meminta korban untuk membayar biaya pengiriman, yang sebenarnya ingin mencari informasi kartu kredit milik korban.

“Faktanya, saat ini tidak ada vaksin Covid-19 yang sah dan WHO tidak mendistribusikan vaksin semacam itu,” kata pernyataan Departemen Kehakiman, dikutip TechCrunch.

Seorang hakim federal mengeluarkan perintah penahanan sementara terhadap pemilik situs web, yang namanya tidak diketahui. Pesan itu juga menuntut agar Namecheap, host domain situs itu, untuk menutup situsnya.

Asisten jaksa agung Jody Hunt menambahkan, Departemen Kehakiman tidak akan menolerir eksploitasi kriminal darurat nasional ini untuk keuntungan pribadi. Pihaknya akan menggunakan setiap sumber daya yang dimiliki pemerintah untuk bertindak cepat menutup aksi para scammer, berupa penipuan konsumen, pencurian identitas, atau mengirimkan malware.

Seperti berdiri, ada lebih dari 300.000 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia. Tetapi karena otoritas pemerintah terus kekurangan peralatan pengujian, jumlah infeksi global dikatakan jauh lebih tinggi.

Hingga Jumat, sekitar 80 juta orang Amerika dikurung, termasuk di California, New York, dan Illinois, dalam upaya membatasi penyebaran penyakit pernapasan.

Penyebaran virus juga mendorong AS dan Kanada untuk saling setuju untuk menutup perbatasan utara, dan AS untuk menutup perbatasan selatannya dengan Meksiko untuk semua, kecuali perjalanan penting.

Bahkan Kamis (19/3), AS memerintahkan peringatan ‘jangan bepergian’ kepada semua orang Amerika. Ini belum pernah terjadi sebelumnya. (Rep)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Masker

Nasional

Terobosan Baru! Masker Berubah Warna Saat Pemakainya Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Marah Mobilnya Disalip, Pria Berpisau Kaget Ternyata Jenderal Polisi
apahabar.com

Nasional

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Hanya Sampai Gelombang II

Nasional

Desakan Lockdown Pulau Jawa, Begini Respons Kemenkes
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Tunaikan Ibadah Umroh
apahabar.com

Nasional

Kubah Ditutup Bagi Perempuan, Radius 1 Km Steril dari Kendaraan
apahabar.com

Nasional

Kecam Kekerasan Anak di Banjarbaru yang Viral di Medsos, Dewan: Stop Bullying
Habib Rizieq Shihab. Foto-Net

Nasional

Habib Rizieq Shihab Ogah Ikut Sidang Virtual
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com