Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia

Bantuan untuk Pencegahan Covid-19 Terus Berdatangan

- Apahabar.com Selasa, 31 Maret 2020 - 12:49 WIB

Bantuan untuk Pencegahan Covid-19 Terus Berdatangan

Mr Shane Elson saat menyerahkan sarung tangan kepada Sekda Banjar HM Hilman. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Sumbangan untuk petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar terus berdatangan.

Pekan lalu, HIPMI Kabupaten Banjar menyumbang Rp 15 juta untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banjar.

Lalu, Senin (30/3) kemarin, sumbangan juga datang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banjar. Bantuan yang diberikan berupa dua dus besar multivitamin.

Sumbangan lain juga datang dari Yayasan Kaganangan Banua. Mereka menyumbang ratusan sarung tangan untuk pekerja pengangkut sampah yang rentan terpapar virus Corona.

Dua sumbangan tersebut diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Banjar, HM Hilman, di Command Center, Martapura, saat konferensi pers secara online.

apahabar.com

Perwakilan PPNI Banjar, Raziansyah saat menyerahkan dua dus besar berisi multivitamin untuk petugas medis yang menangani pasien Covid-19. Foto-istimewa.

“Semoga apa yang telah diberikan ini, bisa ditiru oleh organisasi lainnya. Dan bantuan ini akan diserahkan kepada para tenaga medis di garda terdepan,” ujar Hilman yang juga menjabat Sekda Banjar ini.

Perwakilan PPNI Banjar, Raziansyah, mengatakan bantuan berupa multivitamin diberikan kepada para perawat yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19.

“Kita berharap sumbangan yang diberikan bisa menunjang stamina para perawat yang bekerja. Akan tetapi, para perawat juga tetap mengonsumsi buah-buahan dan sebagainya agar mendukung stamina tubuh,” tandasnya

Raziansyah berharap pihak lain menjadi termotivasi ikut membantu petugas garda terdepan melawan Covid-19.

Sementara Mr. Shane Elson dari Yayasan Kaganangan Banua berharap bantuan sarung tangan untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjar dapat digunakan pekerja pengangkut sampah.

Bule asal Australia ini menilai pekerja yang mengangkut sampah sangat dekat dengan berbagai virus yang ada dalam sampah, tak terkecuali Corona.

“Semoga bantuan sarung tangan ini bisa membawa kebaikan, dan wabah virus ini bisa ditanggulangi untuk menyelamatkan masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Pengelolaan Sampah, Pertamanan dan Limbah DLH Banjar, Achmad Norsailah mengatakan pihaknya menerima 200 sarung tangan dari sumbangan Mr Shen.

“Baru hari ini sampai diserahkan, jumlahnya 200 sarung tangan,” ujarnya singkat. Sayangnya ia tidak menjelaskan apakah 200 itu hanya sebagian atau total dari bantuan Mr. Shane.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Disdik Banjar Minta Semua SMP Siap Pembelajaran Tatap Muka di Awal 2021
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Digelar Sederhana, Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Diisi Penyerahan Banyak Penghargaan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pertama di Kalsel, Kabupaten Banjar Punya Layanan 112 untuk Masyarakat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dongeng Legenda Batu Hapu Bawa Meisya Raih Juara Ketiga
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Lulus Terbaik I, Siswi MTsN 6 Banjar Ini Punya Cita-cita Hafal Al-Qur`an
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Persentase OPD Corona di Kabupaten Banjar Turun 50 Persen
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Soal Vaksin Rubella, Dinkes Banjar Ajak Tokoh Agama Temui MUI Pusat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jumatan di Masjid Al-Karomah Martapura, Kesadaran Masyarakat Terus Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com