Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD 8 Jam Warga Banjarmasin Bakal Kesulitan Air Bersih, Simak Wilayah Terdampak Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’

Belum Tiga Bulan, 61 Kasus Diungkap Polres Banjar

- Apahabar.com Jumat, 20 Maret 2020 - 14:26 WIB

Belum Tiga Bulan, 61 Kasus Diungkap Polres Banjar

Kapolres AKBP Andri Koko dalam jumpa pers operasi anti-narkotika 2020 di Mapolres Banjar, belum lama ini. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Belum genap tiga bulan, Polres Banjar sudah berhasil mengungkap 61 kasus narkoba.

Dari puluhan perkara itu 81 tersangka turut diamankan. Berikut 320,63 gram sabu serta 97 butir Carnophen sebagai bukti kejahatan mereka.

Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, terdapat kenaikan ungkap kasus yang cukup signifikan.

Di mana pada 2019, tercatat 16 kasus. Sedangkan pada saat ini mencapai 61 kasus. Sedangkan jenis narkoba yang disita didominasi sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Banjar, AKP Purnoto SH saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan bahwa besarnya pengungkapan kasus narkoba oleh jajarannya sebagai wujud keseriusan dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Banjar, Kalimantan Selatan.

“Kita tetap konsisten untuk menumpas peredaran narkoba,” ujar AKP Purnoto kepada apahabar.com di Martapura, Jumat (20/3).

Dari 61 kasus narkoba, imbuh AKP Purnoto, ada dua kasus mencolok yang termasuk jaringan narkoba cukup besar di Martapura.

Jaringan pertama dengan tersangka Ahmad Laduni alias Doni (26) yang dibekuk saat melintas dengan mobil Toyota Sigra di depan Mapolsek Simpang Empat pada 24 Februari 2020. Sabu seberat 202 gram dalam kemasan 4 paket sedang, disita dari tangan tersangka ini.

“Kemudian kasus kedua dari tersangka seorang wanita berinisial HIJ (41). Dia diamankan berikut barang bukti sabu sebanyak 10 gram,” ungkap Purnoto.

Mantan Kapolsek Gambut itu bilang pengungkapan 81 tersangka berkat kinerja personel Satuan Resnarkoba dan Polsek jajaran serta hasil pengembangan informasi dan laporan dari masyarakat.

“Kita penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri, kerja sendiri pun hasilnya tidak akan maksimal. Ini ada peningkatan karena kita bekerja sama dengan masyarakat,” pungkasnya.

Kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Banjar, Martapura itu sendiri, kata dia, saat ini sudah meresahkan.

Bukan hanya di dalam perkotaan lagi namun juga sudah masuk ke perdesaan dan menyasar kalangan anak muda terutama pelajar.

Reporter: Eddy Andriyanto/Ahc15
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Modus Numpang Buang Air, Dompet dan Handphone Pemilik Warung Di Binuang Diembat
apahabar.com

Hukum

Kasus Penyelewengan Premium 2.500 Liter Dilimpahkan ke Polres Banjar
apahabar.com

Hukum

Polresta Banjarmasin Musnahkan Barbuk Narkotika dengan Incinerator
apahabar.com

Hukum

Minim Inspektur Tambang Picu Pelanggaran Operasi di Kaltim
apahabar.com

Hukum

Nunggu Pembeli, Pria di Amuntai Selatan Ditangkap Polisi
apahabar.com

Hukum

BNNP Gagalkan Dua Wanita Selundupkan Sabu
apahabar.com

Hukum

Editor Metro TV Diduga Jadi Korban Pembunuhan
apahabar.com

Hukum

Napi Dikeroyok Oknum Sipir di Tanjung, Kuasa Hukum Bongkar Fakta Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com