Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Beri Pemahaman Covid-19, Polda Kalsel Sasar Ribuan Siswa

- Apahabar.com Kamis, 19 Maret 2020 - 17:15 WIB

Beri Pemahaman Covid-19, Polda Kalsel Sasar Ribuan Siswa

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim (kanan). Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Polda Kalsel telah meningkatkan kewaspadaan terkait merebaknya virus corona atau covid-19.

Sejumlah sekolah pun disasar Bidang Kedokteran Polda Kalsel. Siswa diminta mewaspadai risiko penularan virus menular itu.

Tercatat sudah 10.000 siswa SMP dan 10.000 siswa SMk/SMA di Banjarmasin mendapatkan pemahaman tentang Covid-19.
Kegiatan yang juga sebagai sarana kampanye pola hidup sehat di tengah masyarakat tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif pencegahan masuknya virus yang telah menjadi isu global itu.

Ditemui diruang kerjanya, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim selaku inisiator sosialisasi ini menjelaskan kegiatan ini merupakan lanjutan dari program antisipasi dan cegah tangkal meluasnya wabah Corona khususnya di Kalimantan Selatan.

“Ini adalah kegiatan lanjutan setelah kita galakkan gerakan 10.000 langkah cegah corona kemarin taman Siring Banjarmasin. Kali ini, kita mengampanyekan pola hidup sehat serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya siswa sekolah SMP dan SMA untuk senantiasa mencuci tangan dan menjaga kesehatan maupun kebersihan terutama di tengah merebaknya virus corona saat ini,” sebutnya kepada apahabar.com.

Selain itu, lanjut polisi asli Surabaya tersebut, masyarakat juga diimbau untuk tetap tenang. Tidak perlu panik dan cemas yang berlebihan, walaupun harus tetap waspada menghadapi segala kemungkinan dengan selalu menjaga kesehatan juga kebersihan diri dan lingkungan.

“Jangan panik dan cemas, tidak perlu membeli masker ataupun hand sanitizer secara berlebihan. Gunakan seperlunya, dengan tetap menjaga kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat,” imbuh dr Erwin.

Sejauh ini, upaya yang juga telah dilakukan Polda Kalsel menanggapi isu COVID-19 adalah dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada personel Polda Kalsel, para pelajar dan masyarakat tentang kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan memberikan vaksinasi flu kepada personel.

Kemudian melakukan Penyemprotan Desinfektan di area publik Polda Kalsel seperti di Masjid Polda, Lobi Mapolda, Layanan SKCK, Layanan BPKB, Satpas Polda, Aula Rupatama, Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, RS Bhayangkara Banjarmasin, dan Rutan Direktorat Tahanana dan Barang Bukti.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kini, Hampir 4 Ribu Kasus Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Warganet Minta Lockdown, Paman Birin Isyaratkan Karantina Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Cara Kajari Kotabaru Berharap Tuah Guru Sekumpul

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Sedih Kalsel Tak Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

Imlek di Tahun Politik, Begini Harapan Umat Konghucu Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

PUPR Beberkan Anggaran Pembebasan Lahan Jembatan Alalak Senilai Rp40 Milyar
Batasi Kunjungan, Lapas Banjarmasin Terapkan Video Call

Kalsel

Batasi Kunjungan, Lapas Banjarmasin Terapkan Video Call
apahabar.com

Kalsel

Jelang Hari Raya, Indocement Bagikan Sembako ke 10 Desa Binaan di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com