Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Bertaruh Nyawa, Pria Hindu India Selamatkan 6 Muslim yang Dibakar

- Apahabar.com Minggu, 1 Maret 2020 - 18:32 WIB

Bertaruh Nyawa, Pria Hindu India Selamatkan 6 Muslim yang Dibakar

Baghel saat ditemui di rumah sakit di India. Foto- viva.co.id

apahabar.com, NEW DELHI – Ternyata tak semua warga India membenci Umat Islam dan membiarkan mereka dibantai habis-habisan dalam peristiwa kerusuhan berdarah di New Delhi, sepekan terakhir ini. Salah satunya ialah pria Hindu bernama Premkant Baghel.

Baghel rela mengorbankan tubuhnya terbakar parah hanya demi menyelamatkan satu keluarga Muslim yang nyaris saja tewas setelah rumah mereka dibakar para perusuh.

Baghel sedang berjuang untuk hidup karena menderita luka bakar 70 persen di sekujur tubuhnya.

Seperti diberitakan India Times, Minggu (29/02) aksi heroik Baghel berlangsung di wilayah Shiv Vihar. Sebuah wilayah di India yang selama ini dikenal tempat keluarga Islam dan Hindu hidup dalam kedamaian dan keharmonisan.

Diceritakan, ketika itu Baghel sedang berada di dalam rumahnya, bersamaan dengan itu di luar rumah ada sekelompok perusuh mendatangi rumah tetangganya yang Muslim. Tak berapa lama kemudian para perusuh merusak rumah dan membakar rumah itu.

Perusuh sengaja membakar rumah itu agar keluarga Muslim yang ada di dalamnya terbakar hidup-hidup.

Baghel pun berlari keluar rumah dan langsung menerobos masuk ke dalam rumah Muslim yang sedang terbakar hebat. Baghel mengaku sama sekali tak ragu menerjang ke dalam rumah walaupun tubuhnya sendiri terbakar.

Dan benar saja, di dalam rumah ada satu keluarga terdiri 6 orang yang sudah tak mampu menyelamatkan diri. Baghel pun berhasil menyelamatkan ke satu keluarga itu dengan menuntun mereka keluar dari dalam rumah.

Yang paling menakjubkan, Baghel sama sekali tak merasakan kesakitan meski 70 persen tubuhnya terbakar api. Setelah menyelamatkan keenam orang itu, warga berusaha menyelamatkan nyawa Baghel.

Namun ironisnya, tak ada satupun petugas penyelamat dan tim medis yang memberikan pertolongan. Baghel pun terpaksa dirawat di rumahnya dan baru keesokan harinya dia dibawa ke Rumah Sakit GTB. Saat ini Baghel sudah mendapatkan penanganan medis, termasuk satu keluarga yang dia selamatkan itu.

Sejauh ini hampir 50 Umat Islam telah tewas dibantai warga Hindu dalam kerusuhan yang dipicu penolakan terhadap Undang-undang Kewarganegaraan di New Delhi, India.

Korban tewas dalam kerusuhan itu benar-benar ditemukan dalam kondisi mengenaskan, sebagian besar mereka tewas dengan jenazah penuh luka akibat penganiayaan.

Ratusan Muslim terluka, ratusan rumah dibakar, masjid-masjid dirusak dan dibakar. Toko dijarah. Situasi di India benar-benar parah, umat Muslim dibantai dengan cara-cara yang keji.(Viv)

Baca Juga: Warga Desa Bebayau Bertaruh Nyawa Meniti Jembatan Darurat

Baca Juga: Senandung Cinta dari Bumi Murakata untuk Negeri dan Palestina

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Berkah Ramadan, Pedagang Ini Raup Untung Jutaan Rupiah
apahabar.com

Habar

Update Istighotsah; Guru Fadlan Ingatkan Bahaya Gibah dan Perpecahan Bangsa
apahabar.com

Habar

Ceramah Maulid di KNPI, Ustadz Khairullah Zain Ungkap ‘Tempaan’ Kepemimpinan Para Nabi
apahabar.com

Habar

Keberangkatan Haji 2020 Dibatalkan, Menag: Ini Keputusan Pahit
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan pada 24 April, Lebaran 24 Mei 2020

Habar

Simak Fatwa Muhammadiyah Soal Salat Tenaga Medis Covid-19
apahabar.com

Habar

Pemerintah Berharap Saudi Izinkan Jemaah Indonesia Lakukan Umrah
apahabar.com

Habar

Jumlah Hewan Kurban di Polres Banjar Tahun Ini Meningkat
apahabar.com

Habar

Jika Umrah Dibuka, Komnas Haji dan Umrah Prediksi Biaya Jadi Sengketa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com