Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD 8 Jam Warga Banjarmasin Bakal Kesulitan Air Bersih, Simak Wilayah Terdampak Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’

BKOM Tingkatkan Kebugaran ASN Lewat Germas

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 20:34 WIB

BKOM Tingkatkan Kebugaran ASN Lewat Germas

Dinas kesehatan melalui UPT Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) melakukan senam kebugaran untuk menangkal virus Corona. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas kesehatan melalui UPT Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) menyelenggarakan tes kebugaran di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Banjarbaru, Rabu (18/3).

Ini sebagai upaya preventif dalam mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), serta menghindari penularan penyakit menular.

“Dengan munculnya Virus Corona di Indonesia memicu sekali kesadaran pentingnya dalam menjaga kesehatan. Jika semua orang bugar tentu dapat memiliki tingkat imunitas yang tinggi,” ucap Kepala BKOM Kalimantan Selatan, Agus Moduto.

Tes kebugaran menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak serta pejabat di 14 SKPD Pemprov Kalsel, diantaranya Dinas PPPA Kalsel. Mereka dihimbau untuk rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 sampai 40 menit sehari, untuk menjaga kebugaran sehingga produktifitas meningkat dan tidak mudah lelah.

“Melalui tes kesehatan diharapkan dapat mengetahui sejak dini gejala gangguan kesehatan yang dirasakan,” ucapnya.

Prinsip pengukuran yang digunakan dalam tes kali ini adalah dengan menghitung waktu tempuh yang dibutuhkan masing-masing peserta untuk menempuh jarak 1,6 km. Para ASN diminta berlari sejauh 1,6 kilometer mengitari Kantor sebanyak 8 putaran.

“Itu dilakukan untuk melihat sejauh mana tubuh dapat memanfaatkan oksigen di dalam tubuh,” ungkapnya.

Setelah selesai lakukan tes kebugaran para ASN, dilanjutkan melakukan cek kesehatan gratis sepertiĀ  cek tekanan darah, cek kolesterol, gula darah dan lainnya.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Kalsel Masih Dilirik Jadi Calon Ibu Kota RI
apahabar.com

Kalsel

Niat Menasehati, Guru di Banjarmasin Malah Dibogem Siswa

Kalsel

Heboh Hujan Es Guyur Pelaihari, Simak Penjelasan BMKG
apahabar.com

Kalsel

Pejabatnya Terpapar Covid-19, Ini Langkah Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Waspadai ISPA Saat Musim Penghujan
apahabar.com

Kalsel

Batulicin Festival 2019 Ramaikan Akhir Tahun di Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Akhir Pekan, Waspada Hujan Petir di Siang Hari
apahabar.com

Kalsel

Wajah Balai Kota Banjarmasin Akan Dipermak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com