Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

BNN Kalsel Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Tala

- Apahabar.com Senin, 2 Maret 2020 - 21:34 WIB

BNN Kalsel Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Tala

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar acara bertajuk Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar acara bertajuk Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala). Kegiatan berlangsung di ruangan Barakat Lantai 2 Setda, Senin (2/3).

Aris Purnomo dalam paparannya menyebutkan, 1,3 persen dari jumlah penduduk di Kalsel sudah menggunakan narkoba. Dimana alasan mereka pemakaian narkoba ini adalah untuk menguatkan saat bekerja.

“Mereka tidak menyadari bahwa jika menggunakan narkoba itu yang diserang adalah saraf pusat yang menjadikan mereka kuat dan tidak makan minum lalu jika efek obat itu habis akan menimbulkan depresi, kecemasan berlebih, perubahan perilaku, serta kecanduan,” ucap Aris.

karenanya ia berharap SKPD wajib mensosialisasikan masalah tersebut di wilayah serta regulasi di dinas masing-masing. Ia juga meminta untuk mengalokasikan dana desa agar dapat menganggarkan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai dengan Permendes Nomor 11 Tahun 2019 hal 57 point 6.

Sementara Bupati Tala Sukamta usai membuka kegiatan tersebut menuturkan bahwa akan memberhentikan secara tidak dengan terhormat PNS atau PTT di Tala yang terlibat atau menggunakan narkoba.

Sukamta menyebutkan bahwa untuk Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) bisa dibentuk di setiap kecamatan satu desa serta disusun dan dilaporkan rencana tersebut sampai ke tingkat desa.

“Untuk sekarang berarti ada 3 hal penting yang akan kita dianggarkan di APBD desa yaitu P4GN, stunting, dan karhutla,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Tala H. Dahnial Kifli, Kepala BNN Kalsel Mohammad Aris Purnomo, Kepala BNN Tala Faisal Sidiq, para pejabat Setda, Kepala SKPD lingkup Tala, serta para Camat.

Baca Juga:

Baca Juga:

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Minta BLT Disalurkan Bulan Ini
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Tanah Laut, Pemkab Tala Gencar Operasi Pasar
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Lepas 18 Dokter Internsip
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Datangi Rumah Warga, Sukamta Bagikan 100 Tas Berisi Sembako
Hadir di Tanah Laut, Habib Luthfi Minta Umat Islam Cintai Tanah Air

Kab. Tanah Laut

Hadir di Tanah Laut, Habib Luthfi Minta Umat Islam Cintai Tanah Air
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Operasi Pasar Gas LPG Berlanjut di Kintap
Pelaihari

Kab. Tanah Laut

Pascapenemuan Mortir Aktif di Pelaihari, Pasukan Gegana Sisir Lokasi, Hasilnya?
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Masyarakat Tanah Laut Doakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Lancar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com