Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

Brigadir Andi Ajak Anak-anak Bikin Puisi Bertema Polisi

- Apahabar.com Rabu, 11 Maret 2020 - 12:27 WIB

Brigadir Andi Ajak Anak-anak Bikin Puisi Bertema Polisi

Bhabinkamtibmas Desa Maju Makmur, Brigadir Andi Akhmad Supriadi mengajak anak-anak desa binaannya membuat puisi bertemakan 'POLISI', Rabu (11/03). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Ada banyak cara untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Di antaranya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Maju Makmur, Brigadir Andi Akhmad Supriadi terhadap anak-anak di desa binaannya, Rabu (11/03).

Polisi ini mengajak anak-anak Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin untuk membuat puisi dengan tema polisi.

“Kita ajak anak-anak untuk membuat puisi dengan tema polisi, dengan harapan mereka mengetahui tugas dan tanggung jawab seorang polisi serta membuat mereka senang,” ungkap Andi.

Selain itu, kata Andi, kegiatan yang dilakukannya ini adalah untuk menggali bakat sejak dini dari anak-anak serta mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat desa dengan Bhabinkamtibmas.

apahabar.com

“Kita ingin selalu dekat dengan warga, dengan berbagai inovasi dan terobosan kreatif kita suguhkan agar mereka dapat berkreasi positif,” tuturnya.

Andi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini dapat memberikan efek yang positif bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

“Kita berharap ini dapat melestarikan kegiatan yang sudah turun temurun dilakukan oleh pendahulu kita dan dapat memberikan efek yang bagus ke depannya. Karena membuat puisi ini bukan hanya dari pikiran semata, tapi dari hati, agar kata kata yang dibuat bisa bersinergi dengan rasa di hati pendengarnya,” beber Andi.

Sementara itu Kapolsek Batulicin, Iptu Farikin Rois, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh salah satu personilnya.

“Kita sangat mendukung, memang itu adalah terobosan yang sangat bagus untuk mempererat tali silaturrahmi, dengan diisi kegiatan yang sangat bermanfaat mendidik,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu, 7 orang anak berhak mendapatkan kenang-kenangan dari polisi, yakni masing-masing satu buah kaos bertuliskan rekan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: Peringati HUT PGRI, Ada Parade Baca Puisi di SMKPPN Paringin

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Polres Tanbu Suguhkan Makan Sahur untuk Relawan Posko
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kepengurusan Shoto-Kai Kalsel Resmi Dilantik
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kenapa Harus Menolak Pernikahan Usia Dini? Ini Penjelasan Kepala DKBP3A Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Satu Jam Kucing-kucingan dengan Polisi, MR Diringkus di Tengah Sawah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Selesai Akhir Desember, Gedung Baru Dispersip Tanbu Miliki Fasilitas Menarik
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sambut Hari Jadi ke-17, ORARI Tanah Bumbu Gelar Special Call Selama 2 Hari
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

4 SKPD di Tanbu Kantongi Sertifikat ISO
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Wacana Larangan Penggunaan Cadar dan Celana Cingkrang, Rooswandi: Kita Menunggu Regulasi Pemerintah Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com