Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin  

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 20:34 WIB

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin   

Rumah Zakat Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kalimantan Selatan kembali melakukan aksi bersih-bersih dan disinfeksi di dua mesjid di Kota Banjarmasin.

Kali ini, relawan melakukan aksi di Masjid Sultan Suriansyah, Jalan Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Mesjid Agung Miftahul Ihsan, Selasa (24/3).

Branch Manajer RZ Kalsel, M Luthfi Alfin menyampaikan, aksi serupa terus dilakukan untuk menjaga masjid agar tidak menjadi sumber penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan larutan disinfektan ke segala penjuru ruangan.

Fahriza, salah satu mahasiswa Kotabaru yang ikut bersinergi dalam aksi penyemprotan mengungkapkan rasa syukur dan senang bisa ikut dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di salah satu masjid tertua di Banjarmasin.

“Terimakasih yang telah mengajak kami (mahasiswa Kotabaru) ikut dalam bagian aksi penyemprotan disinfektan, semoga ikhtiar ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas,” harapnya.

Dalam aksi kali ini, Rumah Zakat Action juga dibantu BAZ Kota Banjarmasin untuk ikut bersinergi dalam aksi Cegah Penyebaran Covid-19 melalui disinfektan.

Karyadi, salah satu pengurus Masjid Agung Miftahul Ihsan mengucapkan terima kasih atas bantuan penyemprotan disinfektan untuk menjaga jamaah dari penularan Covid-19 yang sedang mewabah di kota Banjarmasin.

Selain itu juga, warga sekitar masjid meminta Rumah Zakat Action untuk lakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekitar rumah mereka. Permintaan tersebut segera dipenuhi tim Rumah Zakat Action dan setiap sudut bagian rumah warga dengan teliti tim Rumah Zakat Action semprot larutan disinfektan.

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bantu Relawan Bencana, Dinsos Siapkan Mobil Keliling Untuk Memasak
apahabar.com

Kalsel

Petakan Daerah Rawan Karhutla, BPBD Catat 52,445 Hektar Lahan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Miris, Warga Banjarmasin ini Hidup Sebatang Kara Tinggal di Pos
apahabar.com

Kalsel

I Goat It, Menu Serba Kambing di Hotel Aston Banua
apahabar.com

Kalsel

PKB Peduli Bantu Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa

Kalsel

Sebelum Tutup Usia, Direktur RSUD Sultan Suriansyah Sempat Diberi Obat
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Wafatnya Pasien Ulin-6 yang Merupakan ASN di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Momen Idul Fitri, 198 Warga Binaan Rutan Pelaihari Dapat Remisi Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com