Usai Sahur, 9 Rumah di Pelambuan Banjarmasin Hangus Terbakar! New Toyota Raize Laris Manis di Kalsel, Sepekan Puluhan Unit Dipesan POPULER SEPEKAN: Jasad Dipocong Karung di HST hingga Rapid Tes Penumpang Feri Tanjung Serdang Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang  Pakai Knalpot Brong, Puluhan Unit Sepeda Motor di Banjarmasin Ditilang

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin  

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 20:34 WIB

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin   

Rumah Zakat Kalsel melakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kalimantan Selatan kembali melakukan aksi bersih-bersih dan disinfeksi di dua mesjid di Kota Banjarmasin.

Kali ini, relawan melakukan aksi di Masjid Sultan Suriansyah, Jalan Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Mesjid Agung Miftahul Ihsan, Selasa (24/3).

Branch Manajer RZ Kalsel, M Luthfi Alfin menyampaikan, aksi serupa terus dilakukan untuk menjaga masjid agar tidak menjadi sumber penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan larutan disinfektan ke segala penjuru ruangan.

Fahriza, salah satu mahasiswa Kotabaru yang ikut bersinergi dalam aksi penyemprotan mengungkapkan rasa syukur dan senang bisa ikut dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di salah satu masjid tertua di Banjarmasin.

“Terimakasih yang telah mengajak kami (mahasiswa Kotabaru) ikut dalam bagian aksi penyemprotan disinfektan, semoga ikhtiar ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas,” harapnya.

Dalam aksi kali ini, Rumah Zakat Action juga dibantu BAZ Kota Banjarmasin untuk ikut bersinergi dalam aksi Cegah Penyebaran Covid-19 melalui disinfektan.

Karyadi, salah satu pengurus Masjid Agung Miftahul Ihsan mengucapkan terima kasih atas bantuan penyemprotan disinfektan untuk menjaga jamaah dari penularan Covid-19 yang sedang mewabah di kota Banjarmasin.

Selain itu juga, warga sekitar masjid meminta Rumah Zakat Action untuk lakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekitar rumah mereka. Permintaan tersebut segera dipenuhi tim Rumah Zakat Action dan setiap sudut bagian rumah warga dengan teliti tim Rumah Zakat Action semprot larutan disinfektan.

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Harjad Tapin ke-54 Bakal Dimeriahkan Event Olahraga
Covid-19 Tanbu

Kalsel

Covid-19 Tanbu Tembus 1.435 Kasus, Ini Kecamatan Penyumbang Terbanyak
apahabar.com

Kalsel

Listrik Padam, Pengunjung Duta Mall Panik
apahabar.com

Kalsel

1.800 Pendaftar CPNS di BKPP Banjarbaru, 3 Formasi Masih Nihil Pelamar
Banjir Banjar

Kalsel

Waswas Klaster Banjir, Pakar Covid-19 ULM Imbau Relawan Jaga Imun
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Apel Terakhir, Kapolda Kalsel Pamitan
Mantan Wawali Banjarbaru

Banjarbaru

Wafat di Usia 55, Berikut Profil Mantan Wawali Kota Banjarbaru Ogi Fajar
Kepala BPN Tanah Bumbu Alergi dengan Wartawan dan LSM

Kalsel

Kepala BPN Tanah Bumbu Alergi dengan Wartawan dan LSM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com