Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Cegah Covid-19, Warga Mantuil Banjarmasin Gencar Sterilkan Lingkungan

- Apahabar.com Sabtu, 28 Maret 2020 - 22:18 WIB

Cegah Covid-19, Warga Mantuil Banjarmasin Gencar Sterilkan Lingkungan

Warga Kompleks Wengga, RT 19, Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, bergotong royong membuat bilik steril mengantisipasi masuknya virus Corona di lingkungan warga. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kompleks Wengga, Jalan Tembus Mantuil, RT 19, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, aktif mencegah penyebaran virus Corona dengan mensterilkan lingkungannya.

Para warga di sana membuat sebuah bilik steril sendiri dengan cara swadaya warga-nya untuk mencegah virus masuk ke lingkungan mereka.

Ketua RT 19, Kelurahan Mantuil, Makrup menerangkan bilik steril ini dibuat sebagai langkah antisipasi masuknya virus.

“Ini kita buat sebagai antisipasi karena sedang marak Virus Corona. Mudah-mudahan dengan antisipasi kita buat ini penyakit Corona tidak masuk di daerah kita,” ujar Makrup kepada apahabar.com, Sabtu (28/3).

Makrup menjelaskan sebagai ketua RT 19 ia sangat mendukung langkah warganya melakukan kegiatan ini.

“Alhamdulillah ini semua adalah kemauan warga, dukungan warga dan saya sangat mendukung sepenuhnya, ini adalah swadaya warga dengan menyumbang berbagai macam keperluan,” ungkapnya.

Bilik steril ini akan diletakkan di depan kompleks, nantinya warga diminta untuk masuk ke bilik tersebut, dan di dalam bilik ada kipas angin yang akan membantu menyemprotkan mengeluarkan cairan disinfektan.

Tak hanya warga pejalan kaki, bilik ini bisa digunakan juga untuk pengendara roda dua. Warga pun diimbau agar bisa mensterilkan dirinya agar daerah RT 19, Kelurahan Mantuil tercegah dari virus Corona.

“Nantinya akan dilakukan selama dua sampai tiga hari ke depan. Apabila masih dibutuhkan warga maka akan kami perpanjang lagi. Disinfektan pun sudah kami siapkan,” kata Makrup.

Bilik steril buatan warga ini dibuat dari baja ringan dan plastik sebagai tirai penutup bilik. Di dalamnya telah disiapkan kipas angin air berukuran sedang yang akan diisi cairan disinfektan untuk disemprotkan kepada warga yang masuk ke dalamnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ 2019
apahabar.com

Kalsel

Relawan dan Satpol PP Siap Tertibkan Pedagang ‘Nakal’ di Haul Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Kadiv PAS Lakukan Pemetaan Lapas di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Diganjar Remisi, Napi Lapas Barabai Sujud Syukur
apahabar.com

Kalsel

Rompi dari Jasa Raharja untuk Operasi Intan
apahabar.com

Kalsel

Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana
Stick cone

Kalsel

Ada yang Unik di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Terpasang Stick Cone, Intip Fungsinya
apahabar.com

Kalsel

Ratusan PAUD di Balangan Dapat Suntikan Dana Miliaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com