Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Cegah Penyebaran Corona, Karpet Masjidil Haram dan Nabawi Digulung

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 11:10 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Karpet Masjidil Haram dan Nabawi Digulung

Karpet di Masjidil Haram digulung untuk mencegah penyebaran Corona. Foto-net

apahabar.com, MAKKAH – Mencegah penyebaran virus corona di Masjidil Haram dan Nabawi, Pihak Kerajaan Arab Saudi melakukan penggulungan karpet salat di dua masjid besar tersebut.
Langkah tersebut dilakukan sejalan dengan arahan Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci.

Kepresidenan mengatakan karpet telah dihapus sebagai bagian dari upaya Kerajaan Saudi untuk mencegah infeksi oleh coronavirus novel (COVID-19). Tujuannya untuk memastikan keselamatan para jemaah yang berkunjung kedua masjid suci tersebut. seperti dilansir apahabar.com dari Republika, Selasa (24/3).

Sheikh Al-Sudais juga meninjau langkah-langkah yang diambil oleh kepresidenan untuk memerangi virus tersebut. Sebelumnya, pada hari Jumat (20 Maret), pihak berwenang menangguhkan masuk meski hanya berada di halaman luar dari dua masjid suci ini.

“Kepresidenan dan badan-badan keamanan dan kesehatan memutuskan untuk menghentikan kehadiran orang-orang dan salat di halaman luar Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah mulai Jumat (20 Maret). Tindakan ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan dan pencegahan. mengandung penyebaran virus corona, ” kata juru bicara Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, berdasarkan pernyataan di Twitter.

Sementara itu, tenaga kerja untuk sanitasi Masjidil Haram di Mekah kini telah meningkat menjadi 450 dari 330 per hari. Laporan sebelumnya mengatakan tim sanitasi yang beranggotakan 330 orang ini terlibat dalam pembersihan, sanitasi, dan pembersihkan Mataf, dan bagian lain dari Masjidil Haram.

Pihak Administrasi Sterilisasi dan Karpet dari Kepresidenan yang mengurusi dua masjid itu menyatakan akan dengan cermat terus membersihkan ‘Masjid Agung’ ini setiap hari. Tindakan ini dilakukan dengan menggunakan pembersih yang ramah lingkungan untuk memastikan bahwa lingkungan dan manusia tidak akan terpengaruh.

Proses pembersihan dan sanitasi juga memastikan keamanan jemaah dan pengunjung kedua masjid ini untuk memberantas semua virus dan mikroba yang terjebak di lantai. Selain itu juga terus membersihkan dan menterilkan semua fasilitas dan peralatan yang digunakan di ‘Masjid Agung’ tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Syekh Yasin Selesaikan Kitab Tafsir di Bandara Syamsuddin Noor
apahabar.com

Habar

NU Kalsel Imbau Warga Nahdliyyin Rayakan Malam Nishfu Sya’ban di Rumah
apahabar.com

Habar

Arab Saudi Rekrut 531 Pengawas Ibadah Umrah
apahabar.com

Habar

Mau Demo, 15 Ulama India Ditahan Polisi
apahabar.com

Habar

Musik Jadi Haram Bila Penuhi 3 Unsur Ini
apahabar.com

Habar

Kiai Ma’ruf Ziarah ke Kelampayan, Warga: Semoga Hajat Beliau Terkabul  
apahabar.com

Habar

Kontroversial, Pemotretan Super Model di Situs Bersejarah Madinah Dikecam
apahabar.com

Religi

Rapat Haul Abah Guru Sekumpul ke 14 Digelar Malam Ini, Begini Keputusannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com