Banjarbaru Ibu Kota Baru, Ovie Minta Petani Tak Tergiur Alihfungsi Lahan Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos Polda Kalsel Respons Desakan IPW Copot AKBP AB Dkk Dukung Perubahan Iklim, PSI Apresiasi Pendaftaran Parpol melalui Sipol Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi
agustus

Cegah Penyebaran Corona, Karpet Masjidil Haram dan Nabawi Digulung

- Apahabar.com     Selasa, 24 Maret 2020 - 11:10 WITA

Cegah Penyebaran Corona, Karpet Masjidil Haram dan Nabawi Digulung

Karpet di Masjidil Haram digulung untuk mencegah penyebaran Corona. Foto-net

apahabar.com, MAKKAH – Mencegah penyebaran virus corona di Masjidil Haram dan Nabawi, Pihak Kerajaan Arab Saudi melakukan penggulungan karpet salat di dua masjid besar tersebut.
Langkah tersebut dilakukan sejalan dengan arahan Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci.

Kepresidenan mengatakan karpet telah dihapus sebagai bagian dari upaya Kerajaan Saudi untuk mencegah infeksi oleh coronavirus novel (COVID-19). Tujuannya untuk memastikan keselamatan para jemaah yang berkunjung kedua masjid suci tersebut. seperti dilansir apahabar.com dari Republika, Selasa (24/3).

Sheikh Al-Sudais juga meninjau langkah-langkah yang diambil oleh kepresidenan untuk memerangi virus tersebut. Sebelumnya, pada hari Jumat (20 Maret), pihak berwenang menangguhkan masuk meski hanya berada di halaman luar dari dua masjid suci ini.

“Kepresidenan dan badan-badan keamanan dan kesehatan memutuskan untuk menghentikan kehadiran orang-orang dan salat di halaman luar Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah mulai Jumat (20 Maret). Tindakan ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan dan pencegahan. mengandung penyebaran virus corona, ” kata juru bicara Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, berdasarkan pernyataan di Twitter.

Sementara itu, tenaga kerja untuk sanitasi Masjidil Haram di Mekah kini telah meningkat menjadi 450 dari 330 per hari. Laporan sebelumnya mengatakan tim sanitasi yang beranggotakan 330 orang ini terlibat dalam pembersihan, sanitasi, dan pembersihkan Mataf, dan bagian lain dari Masjidil Haram.

Pihak Administrasi Sterilisasi dan Karpet dari Kepresidenan yang mengurusi dua masjid itu menyatakan akan dengan cermat terus membersihkan ‘Masjid Agung’ ini setiap hari. Tindakan ini dilakukan dengan menggunakan pembersih yang ramah lingkungan untuk memastikan bahwa lingkungan dan manusia tidak akan terpengaruh.

Proses pembersihan dan sanitasi juga memastikan keamanan jemaah dan pengunjung kedua masjid ini untuk memberantas semua virus dan mikroba yang terjebak di lantai. Selain itu juga terus membersihkan dan menterilkan semua fasilitas dan peralatan yang digunakan di ‘Masjid Agung’ tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Persekongkolan Bani Israil dan Iblis Ketika Membunuh Nabi Zakariya AS
terompet atau sangkakala

Religi

NASA Sebut Alam Semesta Berbentuk Seperti Terompet
apahabar.com

Religi

Mengenang Abah Guru Sekumpul (19), Teladan Bagi Orang yang Kaya
apahabar.com

Religi

Live Streaming Tabligh Akbar Prof Dr Habib Basim
apahabar.com

Religi

Jasa Besar Zaid bin Tsabit RA dalam Islam
apahabar.com

Religi

Rasulullah Berpakaian Bersih dan Rapi
Kuota Haji Kalsel 2022

Religi

Resmi, Kuota Jemaah Haji Kalsel 2022: 1.743 Orang, Berikut Perinciannya
Biaya Haji 2022

Religi

Keppres BPIH 2022 Sudah Terbit, Cek Biaya Haji per Emberkasi di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com