Daftar Bersamaan dengan KIB, PSI: Tanda-Tanda Alam Nih! Banjarbaru Ibu Kota Baru, Ovie Minta Petani Tak Tergiur Alihfungsi Lahan Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos Polda Kalsel Respons Desakan IPW Copot AKBP AB Dkk Dukung Perubahan Iklim, PSI Apresiasi Pendaftaran Parpol melalui Sipol
agustus

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bank Mantap Ubah Jam Layanan

- Apahabar.com     Selasa, 24 Maret 2020 - 18:51 WITA

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bank Mantap Ubah Jam Layanan

Per 23 Maret 2020, Bank Mandiri Taspen (Mantap) mengurangi jam layanan mereka guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Per 23 Maret 2020, Bank Mandiri Taspen (Mantap) mengurangi jam layanan mereka. Dari sebelumnya pukul 08.00 sampai dengan 15.00 waktu setempat berubah menjadi 09.00 sampai dengan 14.30 waktu setempat. Kebijakan itu guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

“Kesehatan dan keselamatan nasabah serta pegawai merupakan prioritas utama kami, perseroan saat ini sudah melaksanakan protokol Business Continuity Management (BCM) seperti melakukan screening kepada seluruh nasabah & karyawan dengan menggunakan Thermometer Digital, menyediakan sarana kesehatan yaitu masker dan handsanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau serta dalam antrean pada banking hall memberlakukan minimal jarak 1 meter,” ujar Direktur IT & Operations Bank Mantap Iwan Soeroto dalam siaran pers yang diterima apahabar.com, Selasa (24/3).

Iwan menjelaskan bahwa dalam rangka kepatuhan imbauan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus corona, Kantor Pusat Bank Mantap yang berada di Jakarta sudah memberlakukan work from home (WFH) dan untuk operasional seluruh jaringan Kantor Cabang Bank Mantap mengurangi jam kerja pegawai yang semula 8 jam menjadi 6 jam kerja.

“Kesehatan dan kesalamatan nasabah serta pegawai merupakan prioritas utama kami, perseroan saat ini sudah melaksanakan protokol Business Continuity Management (BCM) seperti Melakukan screening kepada seluruh nasabah & karyawan dengan menggunakan Thermometer Digital, menyediakan sarana kesehatan yaitu masker dan handsanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau serta dalam antrian pada banking hall memberlakukan minimal jarak 1 meter”, ujar Iwan.

Iwan menambahkan perseroan telah membentuk satuan tugas untuk penanggulangan Bencana Nasional Non Alam (BNNA) dalam memantau perkembangan virus corona dan membuat Recovery Strategy yaitu split office dan split operation jika keadaan mengalami kondisi tidak kondusif.

“Dalam mengurangi aktivitas kunjungan ke kantor cabang, kami juga terus melakukan sosialisasi kepada seluruh nasabah pensiunan aparatur sipil negara (ASN) dan TNI/Polri agar mengambil gaji pensiunan pada awal bulan yang biasanya di Kantor Cabang, kami imbau untuk mengambil gaji (tarik tunai) dapat memanfaatkan seluruh mesin ATM Mandiri, Link dan ATM Bersama serta layanan perbankan lainnya dapat menggunakan aplikasi Mantap Mobile pada smartphone,” ujar Iwan mengakhiri.

apahabar.com

Direktur IT & Operations Bank Mantap Iwan Soeroto. Foto-Istimewa

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ustaz Yusuf Mansur

Nasional

Ustaz Yusuf Mansur Kecam Muhammad Kece, Minta Langsung Diamankan
apahabar.com

Nasional

Beda Sikap Jokowi Saat Umumkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan
MK

Nasional

Hari Ini Pansel Mulai Tes Wawancara 8 Calon Hakim MK
apahabar.com

Nasional

Vaksin Covid-19 Sinovac dalam Proses Perumusan Fatwa MUI
apahabar.com

Nasional

Corona Masuk Indonesia, Stok Masker Kalsel Menipis
apahabar.com

Nasional

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Ditetapkan Jadi Libur Nasional
apahabar.com

Nasional

Harta Karun Kerajaan Sriwijaya Bermunculan di Lokasi Karhutla
apahabar.com

Nasional

Kapolda Semangati Polisi di Lokasi Longsor Penambangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com