Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes

Cuncung Minta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dibentuk di Tingkat Desa

- Apahabar.com Selasa, 31 Maret 2020 - 17:00 WIB

Cuncung Minta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dibentuk di Tingkat Desa

Cuncung H. Maming bersama warga. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19, anggota DPR RI Syafruddin H. Maming meminta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dibentuk hingga level perdesaan.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 perlu dibentuk sampai akar rumput. Maksudnya juga perlu dibentuk di perdesaan. Bahkan, kalau perlu sampai ke tingkat RT dan RW,” kata Syafruddin kepada apahabar.com, Selasa (31/3).

Dia menilai pembentukan tim di akar rumput sangat perlu untuk memperkuat kinerja tim pada level atas. Sejauh ini, dia sendiri melihat penanganan Covid-19 yang diinisiasi oleh pemerintah desa belum maksimal.

Jika memungkinkan, Cuncung menyarankan agar pemerintah desa juga melakukan pergeseran anggaran untuk dialihkan untuk menangani penyebaran virus Corona. Namun, sebelumnya dia meminta agar kepala desa beserta jajarannya berkonsultasi kepada instansi terkait agar tidak melanggar hukum.

“Kalau bisa anggaran desa juga digeser untuk penanganan. Tapi Kepala Desa harus konsultasi dulu. ‘Apakah ada dana yang bisa digunakan? Di mana pos anggarannya?’. Jadi jelas dan tidak melanggar,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Cuncung itu kembali mengingatkan bahwa kondisi Kalsel saat ini dalam keadaan darurat. Apalagi akses masuk dari daerah lain menuju Kalsel masih terbuka cukup lebar.

Sebelumnya, Cuncung mengkhawatirkan terjadinya fenomena gunung es jika pemerintah tidak sigap dalam menangani Covid-19. Seperti diketahui, saat ini ada 5 warga Kalsel positif Covid-19.

Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ansharuddin Siap Lanjutkan Jabatan Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Lomba Stand Up Comedy apahabar.com, Kesempatan Komika Banua Unjuk Gigi
apahabar.com

Kalsel

Mulai Layu, Penjual Tanaman Hias di Banjarbaru Menjerit
Event

Kalsel

Launching Calender Of Event 2021, Kalsel Siap Pulihkan Sektor Pariwisata
apahabar.com

Kalsel

BPOM Kalsel Edukasi Masyarakat Ikut Gerakan Buang Sampah Obat

Kalsel

Dugaan Represif Oknum Polisi, Kabid Humas Polda Kalsel: Belum Ada Informasi
apahabar.com

Kalsel

Tak Peduli Covid-19, Dua Pasangan Tanbu Asyik Mesum
apahabar.com

Kalsel

Sektor Pariwisata Alam Diharap jadi Alternatif Sumbang PAD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com