Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Desa Buntu Karau Seleksi Petugas Perangkat Desa

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 23:28 WIB

Desa Buntu Karau Seleksi Petugas Perangkat Desa

Sebanyak delapan peserta merebutkan posisi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat di Pemerintahan Desa Buntu Karau. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Desa Buntu Karau seleksi perangkat desa. Sebanyak delapan peserta merebutkan posisi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat di Pemerintahan Desa Buntu Karau, Rabu (4/3).

Bertempat di Kantor Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, serta penjaringan  perangkat desa berlangsung melalui tes keahlian dalam hal penggunaan suatu software komputer.

Kepala Desa Buntu Karau Saini mengatakan, hal ini dilakukan sesuai dengan Perbup Nomor 44 Tahun 2019, tentang pelaksanaan penjaringan, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Tujuan seleksi ini agar penempatan perangkat desa berkompeten bisa membantu tugas pemerintah desa.

“Dengan adanya kegiatan seleksi ini, agar bisa menciptakan para aparat desa yang berkualitas,” ujarnya.

Saini mengharapkan bagi siapa yang terpilih nantinya mampu bekerja dengan baik. Juga bisa memenuhi sesuai dengan apa yang di emban sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Buntu Karau.

Camat Juai, Munisih juga menyampaikan tujuan dari seleksi perangkat desa ini untuk memaksimalkan kinerja para aparat desa dalam hal melayani masyarakat.

Munisih menegaskan untuk seleksi ini sangat diperlukannya keahlian para peserta dalam hal penggunaan suatu software komputer yang akan digunakan nantinya.

“Kemampuan terutama yaitu mengoperasikan komputer, yang sangat diharapkan dan dimiliki oleh semua aparat desa,” tegasnya Munisih.

Salah satu peserta tes, Abdul Rahim menanggapi baik dengan terlaksananya proses penjaringan perangkat desa ini. “Sangat baik, karena terbuka untuk masyarakat yang ingin mencari pekerjaan di Desa Buntu Karau ini,” tutupnya.

Baca Juga: Pemkab Salurkan Bantuan Beras 1,8 Ton Kepada Warga Terdampak Banjir di Balangan

Baca Juga: Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

24 Anggota Panwascam di Balangan Dilantik
apahabar.com

Pemkab Balangan

Formi Balangan Kirim 35 Atlet ke Porda Kalsel 
Sidang Paripurna

Pemkab Balangan

Sidang Paripurna, Bupati Abdul Hadi Sampaikan Pidato Sambutan Perdana
apahabar.com

Pemkab Balangan

KPU Balangan Umumkan Hasil Kelulusan PPK
apahabar.com

Pemkab Balangan

BPN Balangan Kalsel Bagikan 2.352 Sertifikat Tanah Program PTSL
Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Marger BPR HST dan BPR Sanggam Cipta Sejahtera Balangan Kembali Dibicarakan
apahabar.com

Pemkab Balangan

148 pasien Covid-19 asal Balangan Dinyatakan Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com