Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Destinasi Wisata Tanah Laut Sepi Pengunjung

- Apahabar.com Kamis, 19 Maret 2020 - 06:15 WIB

Destinasi Wisata Tanah Laut Sepi Pengunjung

Kawasan Wisata di Kabupaten Tanah Laut seperti Pantai Batakan sepi pengunjung lantaran efek Virus Corona. Foto-Candra/apahabar.com

apahabar.com, PELAIHARI – Karena kabar virus Corona, ruang gerak massa dalam jumlah besar dibatasi. Hal itu terasa pada destinasi wisata di Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Jika sebelumnya kunjungan wisata di Bumi Tuntung Pandang mencapai 500 orang, kini hanya berkisar 200 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Tala Ismail Fahmi mengakui memang sejauh ini belum ada penutupan objek-objek wisata. Itu dilakukan sambil melihat perkembangan.

“Kalau penurunan kunjungan wisata jelas ada ,karena sebagian orang banyak yang menahan diri tidak melakukan aktivitas di luar rumah lantaran melakukan kewaspadaan,” imbuh Fahmi.

Kendati efek virus Corona begitu dahsyatnya, sementara ini kondisi tempat-tempat wisata di Tala aman. Namun demikian tetap imbau agar waspada dengan menyiapkan alat pelindung atau bahan-bahan yang bisa melindungi diri.

Dijelaskanya pihaknya belum melakukan penutupan tempat-tempat wisata. “Kita sambil melihat-lihat situasi dalam beberapa hari ini. Kita juga menunggu arahan dari pimpinan dalam hal ini bupati,” kata Fahmi.

Lebih lanjut ia mengatakan sementara dilihat sendiri tidak ditutup pun merosot juga pengunjung. Dimana penurunan kunjungan wisata antara  40-60 persen imbas Corona.

“Sebelum isu Virus Covid-19 muncul kunjungan wisata mencapai 500 orang lebih yang datang. Kini hanya dua ratus orang saja yang datang,” katanya.

Belum lagi minggu-minggu depan kayaknya kondisinya bakal semakin menurun kunjungan wisata di Tala. Lantaran virus Corona menjadi ancaman.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bayi Lahir Tanpa Anus di HST Butuh Uluran Tangan

Kalsel

Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas
apahabar.com

Kalsel

Color Run Night South Kalimantan Berhadiah Liburan ke Luar Negeri
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin 2020: Wow, Hj Ananda–H Mushaffa Zakir Perjuangkan Parkir untuk Ojek Online
Fraksi Golkar Banjar Salurkan APD ke Puskesmas

Kalsel

Fraksi Golkar Banjar Salurkan APD ke Puskesmas
Pejabat

Kalsel

Duh, WA Pejabat Kalsel Dibajak untuk Minta Duit
Badut Jalanan

Kalsel

Duh, Badut Jalanan Mulai Marak di Batola
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Masih Terjadi di Tanah Laut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com