Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Dewan Kota Ajak Masyarakat Sedekah Sampah

- Apahabar.com Kamis, 12 Maret 2020 - 19:05 WIB

Dewan Kota Ajak Masyarakat Sedekah Sampah

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda menyalurkan bantuan sampah anggota dewan kepada Forum Kota Sehat untuk kemudian kembali disalurkan ke masyarakat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda, mengajak masyarakat bersedekah sampah bersama anggota dewan lainnya.

Selama ini, bank sampah di kantor DPRD sejak 2014 lalu sudah tersedia. Sampah yang masih bernilai dijual di sana, hasilnya kemudian diberikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di DPRD Kota Banjarmasin ini ada namanya bank sampah, dan itu sudah ada sejak periode 2014-2019 lalu. Hanya saja yang ada ini saya rasa kurang sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya saat menyalurkan sampah rumah tangga dewan, belum lama tadi.

Pihaknya, lanjut Ananda, kembali menggiatkan fungsi bank sampah sebagai bentuk dukungan program Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Jadi, kami menginformasikan saja kalau bank sampah ini kembali dijalankan. Ini terbuka untuk umum, tidak hanya kepada para anggota dewan, staf sekretariat dewan dan unsur pimpinan saja,” ungkapnya.

Bank sampah di DPRD Banjarmasin dibuka setiap hari Jumat, mulai pukul 09.00 sampai 10.00 Wita.

“Masyarakat bisa membawa sampahnya yang bernilai manfaat ke sini, daripada dibuang tidak bermanfaat silahkan bawa ke kantor DPRD Banjarmasin untuk sedekah sampah,” imbau Ananda.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Kota Sehat Banjarmasin, Fatmawati menerangkan, sumbangan sampah dari anggota dewan kali ini sebanyak 28 kilogram, kemudian akan disalurkan ke anak-anak jalanan setelah dijual.

“Biasanya anggota dewan memang rutin menyumbangkan sampah berupa kardus dan plastik, sehingga bisa dijual lalu disalurkan ke masyarakat, terutama anak jalanan,” timpalnya.

Baca Juga: Kekurangan Jumlah PPS, KPU Batola Ambil Tenaga Pendidik

Baca Juga: Soal Revitalisasi Pasar, Pemkot Minta Bantu Dewan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 2 Orang, Positif 4
Bupati

Kalsel

Berani Gelar Hiburan Nataru, THM di Tanbu Bakal Ditutup Permanen
Kalimantan Selatan Kembali Hujan  

Kalsel

Kalimantan Selatan Kembali Hujan  
apahabar.com

Kalsel

Usai KPK, Temuan Tambang Ilegal di Tala Jadi Atensi DPR RI
apahabar.com

Kalsel

Brigjen Syaiful Jabat Danrem 161/Wirasakti Kupang
apahabar.com

Kalsel

Rotasi Pejabat Administrator dan Fungsional Pemko Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Dapat Jatah Bangun 4 Puskesmas Modern
apahabar.com

Kalsel

Aliqa Azzahra, Bayi Penderita Jantung Bocor Yang Diperjuangkan Bupati Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com