Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif

Dewan Kota Banjarmasin Minta Kasus Narkoba 2 Ons Diberantas

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 05:15 WIB

Dewan Kota Banjarmasin Minta Kasus Narkoba 2 Ons Diberantas

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemberantasan dan pengusutan kasus Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) di Kota Banjarmasin oleh pihak aparat berwenang mendapatkan apresiasi dari kalangan DPRD Kota Banjarmasin. Dewan kota pun ingin pengusutan kasus narkoba bisa hingga tuntas ke akar-akarnya.

“Artinya ini merupakan wujud nyata perang terhadap narkoba. Dan ini upaya kita bersama melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujar Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno, kepada wartawan, Selasa (3/3).

Baca Juga: FKUB Banjarmasin Terus Gemakan Kerukunan Beragama

Menurutnya, pengusutan kasus narkoba yang dilakukan tentu harus mendapatkan dukungan semua pihak, sehingga langkah pencegahan dan pemberantasan yang dilakukan dapat benar-benar memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan.

“Artinya kita sebagai masyarakat harus ikut terlibat, baik untuk pengungkapan sampai pencegahan,” terangnya.

Tugiatno pun menekankan ke masyarakat harus peduli dengan lingkungannya, jangan sampai tercemar oleh para pelaku atau tindak penyalahgunaan narkoba.

“Laporkan pada aparat apabila mengetahui adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba, agar lingkungan kita bersih dari para pelaku tersebut,” imbau Politisi PDIP ini.

Seperti halnya pengungkapan kasus narkoba yang diringkus pada Senin (13/1) sore, lanjutnya, sekitar pukul 15.00 Wita, di Jalan Cempaka Sari, Banjarmasin Barat tepatnya di depan Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI 2 Banjarmasin, dengan barang bukti mencapai berat 2 Ons.

Pelaku tersebut jelasnya, merupakan salah satu warga di lingkungan tempat tinggalnya, yang oleh warga sekitar sama-sekali tidak diketahui, ternyata seorang pengedar.

“Tapi dari keterangan warga, pelaku hanya suruhan dari ayah tirinya. Dia diminta mengambil paket narkoba itu, dilengkapi dengan HP yang hanya digunakan untuk komunikasi dengan pelaku utamanya,” bebernya.

Namun ternyata, setelah dilakukan penangkapan itu, pelaku tersebut hanya diproses sendirian. Sedangkan ayah tirinya masih bebas.

“Lalu pihak keluarga melihat ayah tirinya itu, namun ketika ditangkap dan diserahkan ke Polresta. Malah dilaporkan kasus pengeroyokan,” sesalnya.

Pihaknya berharap, aparat kepolisian dan penyidik kasus tersebut dapat benar-benar menindaklanjuti dan mengungkap kasus itu hingga tuntas.

“Kita ingin kasus seperti itu diungkap hingga tuntas, sehingga para pelaku yang benar-benar terlibat dapat ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Baca Juga: FKUB Banjarmasin Terus Gemakan Kerukunan Beragama

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kebutuhan Listrik Kalsel Meningkat, Dewan Godok Raperda
apahabar.com

Kalsel

Sepekan, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Naik Signifikan
apahabar.com

Kalsel

BM Kosgoro Dukung Gusti Iskandar-Iwansyah di Pilwali Banjarbaru
Usai Makan Ayam Habang, Puluhan Warga Keracunan di Aluh-Aluh

Kalsel

Usai Makan Ayam Masak Habang, Puluhan Warga Keracunan di Aluh-Aluh
apahabar.com

Kalsel

TMMD Kodim 1005 Marabahan Bantu Nenek Guliah Wujudkan Harapan
apahabar.com

Kalsel

Sosok Sipir Lapas Banjarbaru yang Ditangkap Dikenal Kalem
apahabar.com

Kalsel

Lantik Pejabat Struktural, Paman Birin Sampaikan Arti Jabatan
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Hujan di 10 Wilayah Kalsel Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com