Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit Dikabarkan Tertangkap Pesta Sabu, SRN Anggota DPRD Tanah Laut Buka Suara MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda

Disebut Kantongi Rekomendasi PDIP, Riban: No Comment

- Apahabar.com Minggu, 8 Maret 2020 - 11:41 WIB

Disebut Kantongi Rekomendasi PDIP, Riban: No Comment

HM Riban Satia, Bacalon Gubernur Kalteng periode 2020-2024 saat ditemui di Hotel Aquarius Palangka Raya, usai menghadiri Rakerda PDIP Kalteng. Foto- apahabar.com/Tiva

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Salah satu bakal calon kepala daerah HM Riban Satia enggan mengomentari terkait santernya rumor bahwa dirinya yang akan mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode ini tidak mau mengklaim partai berlambang banteng moncong putih akan mengusung dirinya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024.

“Sudahlah tidak usah bicarakan itu. Nanti malah akan membuat kegaduhan,” kata Riban usai pembukaan Rakerda DPD PDIP Kalteng, di Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (7/3).

Seperti diketahui, PDIP merupakan partai satu-satunya tempat Riban mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai.

Sebenarnya, sejak tidak menjabat lagi sebagai wali kota, Riban tidak mau lagi terjun ke dunia politik. Namun dorongan kuat dari sejumlah tokoh dari berbagai kalangan membuat mengesampingkan ego pribadinya.

Sebab ada beberapa tokoh yang menyampaikan pesan agar Riban tetap tampil, karena masih dibutuhkan untuk Bumi Tambun Bungai.

Akhir-akhir ini Riban memang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, karena diprediksi akan menjadi salah satu rival terberat petahana dalam pemilihan gubernur (Pilgub) September mendatang.

Ada yang menyebut Riban akan berpasangan Sekretaris PDIP Sigit K Yunianto ataupun dengan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalimantan Tengah Rudi Yulianto.

Tetapi semua rumor tersebut akan terjawab saat PDIP mengumumkan calon kepala daerah yang diusung pada akhir Maret ini.

Kepastian rekomendasi akan diumumkan akhir bulan ini telah ditegaskan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat ketika hadir dalam pembukaan Rakerda.

Baca Juga: Jalan Santai Muslimah Warnai Pekan Rajabiyah 2020 di Palangka Raya

Baca Juga: Di Kalteng, PDIP Cari Kepala Daerah Berani Keluar dari Zona Nyaman

Reporter: Ahc23
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Partisipasi Jaga Fasilitas Umum di Barito Utara Masih Rendah
apahabar.com

Kalteng

Ulama Kapuas Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19
apahabar.com

Kalteng

PSHT Kotim Dibekukan Sementara
apahabar.com

Kalteng

Ben-Ujang dan Sugianto-Edy Ikuti Deklarasi Damai Virtual
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Rusak, Pembangunannya Ditarget Tahun Depan
apahabar.com

Kalteng

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, PKB Kalteng Terus BerbagiĀ 
apahabar.com

Kalteng

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Tambah 3 Lagi Positif dari Selat, 2 Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com