Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

Diuji untuk Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Menanti Keputusan Demokrat

- Apahabar.com Rabu, 11 Maret 2020 - 21:50 WIB

Diuji untuk Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Menanti Keputusan Demokrat

Petahana Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai mengikuti seleksi kompetensi di Partai Demokrat. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Bakal calon wali kota Banjarmasin 2020-2025, Ibnu Sina mengikuti seleksi kompetensi diadakan DPC Partai Demokrat Banjarmasin, Rabu (11/3) bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara.

Kedatangan calon petahana itu memenuhi undangan yang sudah diminta Partai Demokrat untuk menguji dan mencari siapa bakal calon akan diusung pada Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarmasin 2020.

“Saya berterima kasih Partai Demokrat memberikan kesempatan dan membuka pintu selebar-lebarnya terutama bagi saya untuk diusung pada Pilwali mendatang,” kata Ibnu Sina usai diuji.

Diterangkan Ibnu Sina, dari pembicaraan ia dan pengurus Partai Demokrat yang menguji tadi sifatnya normatif, hanya menyebutkan saat ini terpenting adalah kesiapan dan bagaimana nanti ke depannya. Ibnu berharap berjodoh dengan Partai Demokrat.

“Saya hadir sore ini karena saya menghormati mekanisme yang ada di Partai Demokrat. Karena Partai Demokrat punya mekanisme ini, karena setelah ini akan diputuskan DPW dan DPP jadi ditunggu saja,” ujar orang nomor satu di Kota Seribu Sungai.

Sebagai petahana, dijelaskan Ibnu Sina, program kerjanya tentu akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan saat ini.

“Karena banyak hal yang sudah dicapai. Nantinya semoga ini akan bersama-sama Partai politik membangun kota Banjarmasin salah satunya Partai Demokrat,” ungkapnya.

Disinggung keterlambatan mendaftar, Ibnu Sina menjelaskan, kalau Partai Demokrat membuka selebar-lebarnya kesempatan sehingga ia masih bisa mendaftarkan diri dan bisa ikut seleksi kompetensi hari ini.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat, Bambang Yanto Purnomo menerangkan, pihaknya masih membuka lebar pendaftaran kepada bakal calon sampai dengan tanggal 31 Maret.

“Seleksi uji ini berakhir di akhir bulan April. Memang kami masih membuka pendaftaran sehingga pa wali kota masih bisa mendaftar di kami. Ibnu Sina sendiri siap menerima apapun keputusan Partai karena mekanisme saat ini akan dilanjutkan ke DPW dan DPP untuk memutuskan bakal calon yang akan diusung,” tukasnya.

Baca Juga: Survei CPCS: Elektabilitas PDIP Tertinggi

Baca Juga: Survei CPCS: Prabowo-Puan Kandidat Kuat

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Politik

Kelompok Ternak Serumpun Jaya Siap Menangkan Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR di Pilkada Tanbu
apahabar.com

Politik

Silaturahmi dengan Kader PAN, AnandaMu Janji Selesaikan Proyek Pembangunan Era H Muhidin
apahabar.com

Politik

Analis: Jokowi Lebih Agresif Daripada Prabowo Dalam Debat
apahabar.com

Politik

Mohon Restu Maju Pilwali Banjarmasin 2020, Ilham Nor Menangis di Kaki Hj Nuriah
apahabar.com

Politik

Pilbup Tanah Bumbu 2020, Cuncung-Alpi Fokus Lanjutkan Program Mardani H Maming
apahabar.com

Politik

Eks Dirut PDAM Coba Peruntungan di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

Verifikasi, Struktur Partai Gelora Kalsel Sudah Siap
apahabar.com

Politik

Target Golkar Kalsel di Pilkada Serentak 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com