Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka

Dua WNI Positif Virus Corona Tinggal di Depok

- Apahabar.com Senin, 2 Maret 2020 - 14:04 WIB

Dua WNI Positif Virus Corona Tinggal di Depok

Petugas keamanan berjaga di depan ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, Senin, (27/02). RSPI itu menyiapkan 11 kamar ruang isolasi ketat untuk mengantisipasi pasien 'suspect' virus corona. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah menemukan dua kasus positif virus corona atau Covid-19 pertama di Indonesia. Kedua WNI yang positif virus corona setelah kontak dengan warga Jepang bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat.

“Di sini, di rumahnya di Depok,” kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, dikutip dari republika.co.id, Senin (02/03).

Terawan mengatakan, kedua pasien positif corona itupun saat ini tengah dirawat intensif di ruang khusus isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof dr Sulianti Saroso Jakarta. Dua pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia 64 tahun dan juga anaknya yang berusia 31 tahun.

Ia menyebut, keduanya terpapar virus corona setelah berinteraksi dengan warga negara Jepang yang terlebih dahulu dinyatakan positif corona di Malaysia.

Setelah WN Jepang tersebut dinyatakan positif, Kementerian Kesehatan Malaysia pun langsung menghubungi Pemerintah Indonesia untuk menelusuri kontak terdekatnya selama di Indonesia.

“Kita sudah terus melakukan tracking siapa saja yang kontak, closed contact dengan pasien ini. Begitu kita dapatkan closed contact, kita tindaklanjuti. Artinya sistem yang di sini juga berjalan,” jelas dia.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok juga telah melakukan pemantauan terhadap rumah dua pasien yang positif corona.(Rep)

Baca Juga: Jokowi Sebut 2 Orang di Indonesia Positif Virus Corona

Baca Juga: Terpisah, Observasi Pekerja Kapal Diamond Princess dan World Dream

Baca Juga: Selesai Umrah, Ribuan Jemaah Balik ke Tanah Air

Baca Juga: Jemaah Gagal Berangkat, Saudi Akan Kembalikan Biaya Visa Umrah

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Apresiasi Gerak Cepat Jokowi, JMSI Ajak Media Jernihkan Informasi
apahabar.com

Nasional

Kalimantan Jadi Ibu Kota, Dayak Meratus Jangan Tergerus
apahabar.com

Nasional

Prabowo Hadir, Jokowi Batal ke Acara Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Nasional

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi
apahabar.com

Nasional

Mengapa Hari Guru Diperingati, Ini Sejarahnya
apahabar.com

Nasional

TNI-Polri Kuasai Lokasi Pembantaian Pekerja di Papua
apahabar.com

Nasional

Mengaku Kerabat, Pelaku Pencabulan Anak Berhasil Kelabui 6 Korban

Nasional

Selama PJJ, IGI: Perlu Ada Standar Penugasan dari Guru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com