Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Dukung Belajar #dirumahaja, Dispersip Hadirkan Aplikasi iKalsel

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 15:38 WIB

Dukung Belajar #dirumahaja, Dispersip Hadirkan Aplikasi iKalsel

Poster Dispersip Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah mengambil langkah untuk mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19) dengan menerapkan sistem pembelajaran bagi siswa dari rumah.

Untuk mendukung gerakan tersebut, Pemerintah Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) mengembangkan pelayanan perpustakaan berbasis digital lewat aplikasi iKalsel.

“Jadi kita tutup dulu sementara layanan Perpustakaan Palnam sampai waktu yang sudah ditentukan kembali dan menghindari tatap muka,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, Senin (23/3).

Terhitung 22 Maret 2020, Perpustakaan Daerah yang berlokasi di Jalan A Yani Km 6 atau sering disebut Perpus Palnam untuk sementara menghentikan pelayanan secara tatap muka. Sebagai gantinya, pengunjung dapat mengakses koleksi Perpus Palnam melalui aplikasi iKalsel tersebut.

“Pengunjung tetap bisa membaca buku Perpustakaan Palnam dengan cara mendownload aplikasi perpustakaan digital yaitu iKalsel,” lanjut wanita yang akrab disapa Bunda Nunung.

Hal itu menjadi salah satu upaya Dispersip Kalsel dalam meningkatkan minat baca masyarakat Banua khususnya generasi muda. Apabila sebelumnya, telah digalakkan perpustakaan keliling hingga menghadirkan sejumlah penulis ternama untuk membangkitkan motivasi dalam dunia literasi.

“Walaupun layanan Perpustakaan Palnam ditutup, diharapkan tidak mengurangi minat baca. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tutupnya.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Sampai Akhir 2020, Jembatan Jejangkit-Sungai Tabuk Tak Kunjung Diperbaiki
apahabar.com

Pemprov Kalsel

51.455 Keluarga di Kalsel Bakal Kecipratan Bantuan Pangan Kemensos
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Pastikan Transparansi Penyaluran Insentif Nakes Covid-19
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Entaskan Kemiskinan, Pemprov Kalsel Bedah Rumah Buruh Bengkel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Produksi Batu Bara Kalsel Turun, ESDM Beber Alasannya
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Jika Kalsel Terjangkit Corona, Ini yang Bakal Dilakukan Dinkes
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pasien Positif Bertambah, Pemprov Kalsel Keluarkan Seruan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Hadiri Swab Gratis dari BNI, Paman Birin: Jangan Takut Berlebihan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com