Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Dukung Insentif Tambahan Buat Petugas Medis

- Apahabar.com     Jumat, 20 Maret 2020 - 18:13 WITA

Dukung Insentif Tambahan Buat Petugas Medis

Tenaga medis di China saat menangani pasien Corona. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Penanganan pasien suspect atau yang sudah terinfeksi virus Corona perlu perlakuan khusus. Maka tak salah jika petugas medis yang menangani dapat insentif.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M lutfi Saifuddin mendukung usulan insentif tambahan buat petugas medis khusus yang menangani kasus Corona di Kalsel.

“Akan kami setujui jika ada usulan anggaran soal insentif. Ini juga bentuk  apresiasi buat para petugas medis yang menangani pasien Corona,” kata Lutfi, Jumat (20/3).

Sebab, ujarnya, petugas yang menangani pasien virus Corona selain mengorbankan tenaga, juga berisiko terkena virus tersebut. Sebab petugas medis ‘bersentuhan’ langsung dengan pasien.

Ia mengetahui, daerah bisa menggunakan dana cadangan untuk pencegahan kasus yang kini sudah mebawah.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyebutkan para petugas medis dan rumah sakit yang menangani pasien Corona bakal mendapatkan insentif. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas (ratas) melalui teleconference dengan jajaran menteri Kabinet Kerja.

Selain insentif, Jokowi juga memerintahkan agar ada perlindungan maksimal bagi para petugas medis. Terutama petugas yang berhadapan langsung dengan pasien positif Corona.

“Saya ingin perlindungan maksimal pada para dokter, tenaga medis, dan jajaran yang berada di rumah sakit yang melayani pasien yang terinfeksi Covid-19,” ungkapnya.

Dia meminta agar dapat dipastikan ketersediaan alat pelindung diri (APD). Pasalnya para petugas medis juga rentan terpapar virus Corona.

“Karena mereka berada di garis terdepan sehingga petugas kesehatan harus terlindung dan tidak terpapar Covid-19,” tegasnya.

apahabar.com

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M Lutfi Syaifuddin. Foto-Istimewa

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketua KPU Kalsel Tanggapi soal WNA di Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Kader Golkar Tunggu Pidato Politik Akbar Tanjung
apahabar.com

Kalsel

Pembatasan Banjarmasin, Dewan Ingatkan Urusan Perut Warga
apahabar.com

Kalsel

Nilai Tukar Pertanian Turun, Bulog Target Serap Lebih Banyak
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Pulau Kembang (2), Bukti ‘Kuatnya’ Kerajaan Banjar Masa Itu
Tabalong

Kalsel

Misteri Pria Diparang Secara Brutal di Kelua Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Permintaan Plasma Konvalesen Tinggi, PMI Banjarmasin Kesulitan Cari Pendonor
apahabar.com

Kalsel

Perkenalkan Program Panas Membara, Kapolsek Amuntai Kota Kunjungi Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com