Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Dukung TMMD, Pemkab HSS Siapkan Rp 1 Miliar

- Apahabar.com Kamis, 5 Maret 2020 - 13:58 WIB

Dukung TMMD, Pemkab HSS Siapkan Rp 1 Miliar

Rapat Koordinasi Teknis terkait TMMD digelar di Aula Makodam VI Mulawarman, Kota Balikpapan, Selasa (03/03). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dinilai sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat sekaligus memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Karenanya, Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) termasuk pihak yang sangat mendukung program tersebut.

Baca Juga: Pertamina Eksplorasi Kandungan Minyak Hulu Sungai Selatan

“Warga yang wilayahnya dilaksanakan program TMMD harus ikut terlibat agar hasilnya bisa berdaya guna dan memberi manfaat yang besar terhadap masyarakat,” kata Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad.

Ia sendiri telah menyimak berbagai penjelasan dari Mabes TNI terkait pelaksanaan TMMD ke-107 Tahun 2020 dalam Rapat Koordinasi Teknis yang digelar di Aula Makodam VI Mulawarman, Kota Balikpapan, Selasa (03/03).

Di HSS, program TMMD akan dilaksanakan di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung dengan alokasi anggaran mencapai Rp 1 miliar.

Di Desa Batu Bini, jalan sepanjang 1.150 meter dengan lebar 6 meter akan dibangun. Juga satu unit jembatan sepanjang 4 x 6 meter.

Ada pula kegiatan non fisik seperti pembinaan teritorial, pencegahan narkoba, pencegahan terorisme dan ceramah agama. Kegiatan yang menjadi tambahan adalah rehab musala atau masjid.

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Armed Dedy Soehartono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab HSS yang telah mendukung kegiatan pelaksanaan TMMD ke -107.

Dandim juga meminta restu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Batu Bini yang dilaksanakan mulai 16 Maret sampai tanggal 14 April 2020.

“Harapan saya nanti semuanya sama-sama bisa berjuang, bekerja, sama sama mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan dan kemakmuran serta kesejahteran masyarakat Hulu Sungai Selatan,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut, Syamsuri didampingi oleh Ketua DPRD HSS, H. Akhmad Fahmi, dan Dandim 1003 Kandangan Letkol Armed Dedy Soehartono.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Kodam VI/Mulawarman di antaranya Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jonas Sasmita, serta para pejabat Kodam VI/Mlw, dan para Dansatgas TMMD 107.

Kemudian, para kepala daerah yang wilayahnya menjadi tempat pelaksanaan TMMD ke-107 yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kapubaten Hulu Sungai Tengah, Kota Balikpapan dan Kutai Barat.

Rakornis dipimpin oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta dengan agenda mendengarkan Video Conference (Vicon) langsung dari Markas Besar TNI AD terkait pelaksanaan TMMD ke-107 yang pembukaannya serentak pada 16 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Achmad Fikry Fasilitasi Keberangkatan Jemaah Haul

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati Fikry Sambut Kedatangan Ratusan Jemaah Haji HSS di Pendopo
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Pimpin Ziarah ke Makam Pendiri Bumi Antaludin
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Jamu Makan Siang Dubes Finlandia dan Rombongan
apahabar.com

HSS

Piagam Bintang Satu Keamanan Pangan untuk Kantin Sekolah
apahabar.com

HSS

BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019
Bansos

HSS

Ratusan Warga Kandangan dan Sungai Raya HSS Terima 5 Jenis Bansos
apahabar.com

HSS

HUT Bhayangkara ke-73, Polres HSS Usung Bhakti Religi
apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Awasi BTS Tak Berizin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com