Baru Bebas, Napi di Banjarmasin Tusuk Kekasih Eks Istri Ada Ancaman Baru, Banjarmasin Coret 2 Kluster Penyebar Covid-19 Pasien Covid-19 Kabur, RSDI Banjarbaru Gembok Pintu Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru Waspada, Warga Banjarmasin Diancam Kluster Baru Covid-19




Home Politik

Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:41 WIB

Edy Suryadi Ngotot Tantang Paman Birin

Aam - Apahabar.com

Ilustrasi Pilkada 2020. Foto- Dhimas/Fajar Indonesia Network

Ilustrasi Pilkada 2020. Foto- Dhimas/Fajar Indonesia Network

apahabar.com, BANJARMASIN – Edy Suryadi siap melangkah meramaikan bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020. Pengusaha yang satu pun ngotot melawan kekuatan petahana H Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin.

Keinginan politisi dari Partai Berkarya maju di Pilgub Kalsel ini memang cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab namanya belum terdengar sebagai kandidat. Namun saat ini Edy Suryadi mengaku sudah mantap bakal mencalonkan diri.

“Saya akan maju sebagai calon gubernur, dan insya Allah tidak akan mundur selangkah pun,” ujar Edy Suryadi kepada apahabar.com via chat WA.

Untuk membuka jalan maju di Pilgub Kalsel, Edy Suryadi wajib mendapat dukungan partai politik (Parpol), setidaknya mendapat 11 kursi parpol atau 20 persen dari total kuris di DPRD Kalsel.

Baca juga :  Koalisi Gerindra-Demokrat Mencuat, Denny-Difriadi Jadi Opsi

Sementara Partai Berkarya yang menaunginya pada Pemilu 2019 lalu, tidak memiliki perwakilan di dewan Kalsel.

Edy sendiri mengaku sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah elit partai politik. Bahkan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel ini mengklaim, sudah ada tiga parpol yang memberikan sinyal lampu hijau.

“Insya Allah kalau saya sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik, semua rekan-rekan pers akan saya beritahu. Sementara masih dirahasiakan dulu,” ungkapnya.

Pun demikian terkait bakal calon wakil, pria kelahiran Barabai itu memilih merahasiakannya. Namun, ucapnya, sejumlah nama sudah ia kantongi.

Rencananya, calon wakilnya berlatarbelakang ulama. “Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Saya hanya bisa sedikit membocorkan, insya Allah dari kalangan ulama,” ungkapnya.

Apa yang menjadi pertimbangannya maju di Pigub Kalsel? Tokoh pengusaha di Kalsel ini mengaku prihatin soal pembangunan di Kalsel yang dianggapnya masih tertinggal dari daerah lain.

Baca juga :  Paman Birin Malu-Malu Diajak Nyanyi Cita Citata

Salah satunya ia mencontohkan, jalan utama di Kalsel hanya satu, yakni Jalan A Yani, dari Banjarmasin sampai ke Tabalong. Selain itu, banyak potensi yang besar di Kalsel yang tidak dimanfaatkan secara maksimal.

“Kalsel memiliki sumber daya alam yang kaya, potensi pariwisata yang luar biasa, serta memiliki potensi-potensi besar dalam pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Ia memaparkan, salah satu visi dan misinya maju di Pilgub Kalsel, membangun jalan tol dari Banjarmasin hingga Tabalong.

“Selain masyarakat punya alternatif lain, ekonomi masyarakat juga ikut tumbuh dan berkembang, termasuk kawasan penduduk dan industri,” pungkasnya.

apahabar.com

Ir H Edy Suryadi. Foto-Istimewa

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Semua Pihak Diimbau Deteksi Dini Penghambat Pemilu
apahabar.com

Politik

Fuad Bawazier: Pernyataan Prabowo Indonesia Punah Hanya Peringatan
apahabar.com

Politik

Resmi, Heriadi Kembali Nakhodai Hanura Kalteng
apahabar.com

Politik

H Muhidin: Saya Masih Ketua PAN Kalsel
apahabar.com

Politik

JK Akui Pemberian Lahan Oleh Prabowo di Kaltim
apahabar.com

Politik

KPU Tapin Ajak Jadi Relawan Demokrasi
apahabar.com

Politik

Maju di Pilkada Balangan, Duet ANIS Masih Buka Ruang Koalisi Parpol
apahabar.com

Politik

Bawaslu Dalami Indikasi Pelanggaran Kampanye Terbuka Dua Capres