Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Elemen Gabungan di Tanbu Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 17:37 WIB

Elemen Gabungan di Tanbu Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Petugas sedang menyosialisasikan pencegahan Covid-19 di jalan raya. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Menggunakan pengeras suara, berjalan kaki, lalu menemui warga dari satu tempat ke tempat lain.

Begitu cara sosialisasi yang dilakukan Pemkab Tanah Bumbu untuk memberikan kesadaran terkait bahaya Covid-19 kepada masyarakat, Senin (23/3).

Sosialisasi yang melibatkan banyak pihak, dari petugas puskesmas, anggota Koramil, Polsek, pihak kelurahan dan personel BPBD Tanah Bumbu dilakukan dari Lampu Merah Simpang Empat sampai Pelabuhan Feri Batulicin.

Di sana, para petugas membagikan brosur berisi tips pencegahan penyebaran virus Corona kepada warga setempat.

Kepala Puskesmas Simpang Empat, dr. Laurensius Lungan, menekankan dalam sosialisasi pihaknya meminta masyarakat untuk selalu siaga menghadapi Covid-19.

Petugas juga mengingatkan hal yang harus dilakukan dalam menghadapi Corona yakni social distancing, menjaga kondisi tubuh, olahraga, makan dan minum serta istirahat teratur.

Rencananya, sosialisasi serupa akan dilakukan lebih masif. Kabid Pencegahan, Penanggulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanah Bumbu, Abdul Rahim, mengatakan pemerintah daerah melalui BPBD akan melakukan lebih banyak sosialisasi melalui baliho, brosur, spanduk, dan melalui berbagai cara lainnya.

“Setiap perkantoran pemerintah, perusahaan dan pusat perbelanjaan juga diharuskan menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan,” kata Rahim.

Tak sampai di situ, Pemkab Tanah Bumbu juga akan membangun posko pemantauan di beberapa titik tempat keluar masuk warga dari luar Tanah Bumbu seperti kawasan perbatasan, pelabuhan, dan bandara.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela

CATATAN REDAKSI: Berita ini semata demi meningkatkan kewaspadaan publik mengenai prosedur antisipasi pencegahan virus SARS-Cov-2. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi selanjutnya silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pasar Murah di Tanah Bumbu Terus Diserbu Warga
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinas Perikanan Tanbu Distribusikan 499 Paket Konversi BBM ke BBG
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Buka MTQ, Sekda Minta Masyarakat Jaga Persaudaraan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bicara Pembangunan, Ready Kambo: GP Ansor Harus Mampu Jadi Motor Penggerak
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ramai-Ramai Gotong Royong di Pasar Lama Batulicin
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dukung Karantina Wilayah, Tanbu Usul Pelabuhan Ditutup
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Konflik, Kesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Salurkan Bansos ke Karang Bintang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com