Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Empat Pasien Positif Covid-19 Masih Sanggup Perawatan Mandiri

- Apahabar.com Minggu, 8 Maret 2020 - 15:28 WIB

Empat Pasien Positif Covid-19 Masih Sanggup Perawatan Mandiri

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (8/3). Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Kondisi empat pasien positif virus Corona atau Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta dikabarkan mulai membaik. Bahkan masih sanggup melakukan aktivitas sendiri.

Hal ini diungkapkan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto di Jakarta, Minggu (8/3).

Ia menyampaikan perawatan yang dilakukan terhadap empat orang positif corona tersebut, tidak menggunakan alat bantu apapun.

“Secara keseluruhan kasus di rumah sakit, kita rawat tanpa alat bantu apapun, tidak menggunakan oksigen, tidak menggunakan selang oksigen, tidak menggunakan infus,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden.

Yurianto mengatakan keempat orang yang diklasifikasi sebagai kasus 1, 2, 3 dan 4 tersebut masih mampu melakukan perawatan mandiri. Dalam hal ini makan sendiri, ke kamar mandi sendiri dan melakukan sejumlah aktivitas lain.

Dia menyebutkan untuk kasus 1 dan 2 kondisinya sudah tidak panas atau sakit lainnya. Saat ini, hanya tinggal menunggu hasil laboratorium.

Apabila hasilnya negatif maka akan dilakukan pemeriksaan dua kali berturut-turut. Dan jika masih negatif maka yang bersangkutan dapat dipulangkan.

Sementara itu kasus 3 dan 4 sejauh ini sudah tidak mengalami demam, hanya batuk, namun influenza atau pilek sudah banyak berkurang serta sudah tidak terlihat letih, lesu dan lemah.

“Mudah-mudahan dengan perawatan bagus, tidak terlalu lama lagi juga akan menjadi sembuh dan bisa kita pulangkan,” ujar Yurianto berharap.(ant)

Baca Juga: Jubir: Jumlah Diduga Covid-19 Jadi 23 Orang

Baca Juga: Jubir: Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik

Baca Juga: Jubir: 11 Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di Indonesia

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Aneh Ada Janin di Kambing Jantan Usai Disembelih, Sempat Hidup Lagi
apahabar.com

Nasional

Istana Gelar Upacara HUT RI Virtual, Ayo Daftar Jadi Peserta
apahabar.com

Nasional

Sidang Sengketa Pilpres di MK: Tim 01 Tiba, Pengamanan Diperketat

Nasional

Mengenal ‘Jackie Chan’ Barabai Bersuara Merdu yang Viral di Medsos
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Unair DO Gilang ‘Bungkus’ Terduga Fetish Jarik
apahabar.com

Nasional

YLKI Soroti Kepatuhan Kantor Pemerintah Sebagai Kawasan Tanpa Rokok
apahabar.com

Nasional

Ada-ada Saja! Wanita Hamil Ngidam Ngotot Ikut Polisi Patroli
apahabar.com

Nasional

Dibanding Negara Tetangga, Jumlah Wirausahawan di Indonesia Masih Rendah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com