Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Fokus Perbaiki Luka Laga Perdana

- Apahabar.com Selasa, 17 Maret 2020 - 19:20 WIB

Fokus Perbaiki Luka Laga Perdana

Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie sesaat sebelum melawan Persib Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (14/3). Foto-Instagram

apahabar.com, PALANGKARAYA – Menelan kekalahan di laga perdana Liga 2, pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie langsung melakukan evaluasi. Fokusnya memperbaiki lini belakang.

Usai melakoni debut pasca terdegradasi di Liga 1, Tim berjuluk Laskar Isen Muleng harus menanggung kekecewaan saat bertandang ke Stadion Batakan. Sabtu (14/3) itu, mereka terluka dengan kekalahan 2-3 dari tuan rumah Persiba Balikpapan.

Sekembalinya ke Palangka Raya, Eko Tamamie lebih fokus menekankan kedisiplinan pemain belakang menjaga pertahanan. Pasalnya banyak kesalahan yang berbuah gol bagi tim lawan.

“Evaluasi permainan akan kami lakukan, agar pada pertandingan selanjutnya lini belakang tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti pada pertandingan perdana,” ucap Eko dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (17/3).

Meski begitu, persiapan sedikit terganggu mengingat jadwal pertandingan berikutnya masih belum jelas, akibat penundaan pencegahan pandemi COVID-19.

“Saya belum mengetahui, apakah pertandingan antara Mitra Kukar melawan Kalteng Putra pada 19 Maret 2020 dilaksanakan sesuai jadwal atau tidak. Kami masih menunggu keputusan PSSI,” terang mantan asisten pelatih Gomes de Oliviera di Liga 1 2019 itu.

Anggota Polda Kalteng itu hanya berharap, dampak COVID-19 yang berefek terhadap olahraga sepak bola di Indonesia bisa segera mendapat solusi. Tepatnya saat menghadiri rapat yang digelar di Jakarta.

“Ya semoga saja dalam rapat nantinya ada solusinya, yang terbaik buat pemain dan tim nantinya bisa dilaksanakan,” tegasnya sebelum bertolak ke ibu kota hari ini tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam rapat yang digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut, membahas agar jadwal pertandingan tidak terganggu disediakan pilihan untuk melakukan pertandingan tanpa penonton.

Namun ada juga yang mengatakan pertandingan Liga 1 dan 2 Indonesia dihentikan sementara, hal tersebut guna menangkal menyebarnya COVID-19.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

5 September, Barito Seleksi Striker Latin
apahabar.com

Sport

Live Mola TV Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia, Intip Strategi Shin Tae-yong, Live Streaming NET TV
apahabar.com

Sport

Menang Tipis, Langkah PSIS Terhenti
apahabar.com

Sport

Balik ke Borneo FC, Mario Gomez: Bukan karena Uang
apahabar.com

Sport

Live Streaming SCTV Liga Europa Celtic vs AC Milan Malam Ini, Ancaman Ibrahimovic
apahabar.com

Sport

LFN 2019 Zona Kalsel Dimulai, 10 Tim Rebutkan Tiket ke Nasional
apahabar.com

Sport

Mengharukan, Atlet HSU Berjuang Sendirian Harumkan Nama Kalsel di Papua
apahabar.com

Sport

Resmi, Borneo FC Umumkan Perpisahan dengan Pelatih Edson Tavares
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com