Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Gencar Patroli, Polisi Bubarkan Kerumunan Orang di Banjarbaru

- Apahabar.com Rabu, 25 Maret 2020 - 14:21 WIB

Gencar Patroli, Polisi Bubarkan Kerumunan Orang di Banjarbaru

Polres Banjarbaru beserta jajarannya membubarkan sejumlah warga yang masih berkerumun di berbagai tempat diwilayah Kota Banjarbaru. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru beserta jajarannya dan Kodim 1006/Mtp melakukan patroli bersama untuk membubarkan sejumlah warga yang masih berkerumun di berbagai tempat di wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (25/03).

Beberapa ruang terbuka seperti taman dan tempat nongkrong tak luput dari Patroli gabungan ini.

Kegiatan ini sendiri sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu guna memutus dan mencegah peyebaran Corona (Covid-19).

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H mengatakan, pembubaran secara humanis tanpa kekerasan tersebut dilakukan sesuai maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19.

“Pemerintah sudah memberikan imbauan agar tidak membuat kerumunan atau kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Melalui maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19.” Ujarnya kepada apahabar.com.

Untuk itulah, Polres Banjarbaru menindaklanjuti dengan melakukan patroli gabungan mendatangi tempat-tempat kerumunan massa atau masyarakat yang sedang nongkrong.

Mengingatkan mereka agar mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah (Social Distancing) demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kami sudah melakukan imbauan kepada masyarakat yang kebetulan bergerombol, khususnya di Kota Banjarbaru untuk segera pulang, hal ini dilakukan untuk menghindari penularan serta memutus Covid-19,” terang Kapolres.

Ia juga mengungkapkan lokasi yang menjadi sasaran untuk membubarkan kerumunan massa tidak hanya di Lapangan Murjani dan Taman Kota Banjarbaru. Melainkan lokasi-lokasi lain yang memang sering menjadi pusat kerumunan massa setiap malam harinya, masyarakat diharapkan agar memahami sitausi saat ini.

“Kami juga mengimbau kepada pelaku usaha di Banjarbaru, agar disampaikan dalam proses pembelian untuk pesan, bayar dan lansung kembali, jangan beri kesempatan untuk nongkrong terlalu lama.” tambahnya.

Guna memantau lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong masyarakat. Jajaran Polres Banjarbaru akan melakukan patroli secara rutin untuk memberikan imbauan agar tidak ada kumpul-kumpul.

Polres Banjarbaru juga tidak akan memberikan izin kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak sampai nanti melihat perkembangan lebih lanjut.

“Kami tidak akan memberikan izin, jika tetap melakukan akan kami bubarkan,” pungkasnya.

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

CATATAN REDAKSI: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kerahkan Ribuan Milenial, PSI Kalsel Dukung Pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kabag Ops dan Sejumlah Perwira di Polresta Banjarmasin Berganti
Alhamdulilah, ODP Barito Kuala Turun Drastis

Kalsel

Alhamdullilah, ODP Barito Kuala Turun Drastis
sungai tabalong

Kalsel

Sungai Tabalong Kembali Meluap, Warga Diimbau Selalu Waspada
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Jasad Pria Mengambang di Sungai Barito
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Tadarus Kebangsaan Bersama Gus Muwafiq
apahabar.com

Kalsel

Lagi Dokter Kalsel Gugur karena Covid-19, IDI: Sudah 55 Terjangkit!

Kalsel

Jabatan Nico Singkat di Polda Kalsel, Rikwanto: Kita Wujudkan yang Belum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com