Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah

Hadiri IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Sosialisasikan Pencegahan Corona

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 17:12 WIB

Hadiri IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Sosialisasikan Pencegahan Corona

Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani saat menghadiri kegiatan Konfrensi Kerja Ke IV IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, menyosialisasikan pencegahan Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Ia meminta warga untuk waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

“Seiring maraknya pemberitaan di media massa, media sosial dan segala macam lainnya tentang Corona, kita perlu waspada,” ujar Ririen saat menghadiri kegiatan Konfrensi Kerja Ke IV IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Untuk melindungi anak-anak, khususnya anak usia dini, ia meminta kepada pendidik agar meniadakan kebiasaan jabat tangan untuk sementara.

Jika di lingkungan masyarakat ada warga yang terindikasi menderita batuk, pilek serta demam tinggi, dia menyarankan segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Bawa ke dokter karena penyebaran virus ini sangat cepat, berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sering cuci tangan pakai sabun, olahraga teratur dan makan yang bergizi,” imbuhnya.

Tak hanya menyoroti soal Corona, ia juga menyampaikan dalam dunia pendidikan, guru memiliki pengaruh besar terhadap anak. Sebab guru merupakan sosok yang menjadi contoh bagi anak.

Ia menilai anak usia dini sangat peka terhadap apa yang dilihat dan didengarnya.

Pendidik juga diharapkan terus mengasah kreatifitas dan inovasi, sehingga tujuan dari Pendidikan Anak Usia Dini dapat dicapai secara maksimal.

“Untuk itu pengurus dan anggota IGTKI-PGRI diharapkan dapat lebih giat lagi dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan masa yang akan datang,” terangnya.

Terakhir, ia memberikan apresiasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak di Kota Banjarbaru karena telah menunjukkan dedikasi, pengorbanan, keikhlasan dan pengabdiannya dalam menumbuh kembangkan pendidikan di daerah kita ini.

“Teruslah rapatkan barisan untuk lebih kompak dan maju bersama-sama untuk IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru yang lebih baik dan makin baik,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TOP! Kepala Daerah di Banjarbaru Relakan Gajinya untuk Penanganan Corona
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Adhani Raih Prestasi Bunda PAUD Terbaik Tingkat Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hafal Surah An Naba, Rahmatiah Diganjar Sepeda Oleh Bupati Tanbu

Pemko Banjarbaru

Wawali Sholat Idul Adha di Lapangan Murjani
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Operasi Zebra Intan 2019, Pemkot Banjarbaru Tambah Armada Bus Sekolah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dianggap Zona Hijau, Banjarbaru Boleh Gelar Salat ID?
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Di Banjarbaru, Rumah Singgah Disiapkan Jadi Ruang Isolasi ODP
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Terapkan PKM, Tempat Wisata Belum Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com