Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Hibah Rp 26 Miliar KPU Tanbu Mulai Dicairkan

- Apahabar.com Kamis, 12 Maret 2020 - 15:00 WIB

Hibah Rp 26 Miliar KPU Tanbu Mulai Dicairkan

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem menyerahkan dana hibah tahap 1 kepada Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, Kamis (12/03). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan dana hibah tahap pertama kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu.

Dana hibah diserahkan oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem dan diterima langsung oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Batulicin, Kamis (12/03).

Baca Juga: Pemkab Tanbu Komitmen Ciptakan Keharmonisan antara Pengusaha dan Pekerja

“Dana hibah tahap 1 untuk KPU yang diserahkan hari ini sebesar Rp7,6 miliar. Dana ini untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem.

Rooswandi berharap dengan diserahkannya dana hibah tersebut, maka KPU sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatan tahapan Pilkada. Selain itu, juga diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar.

“Dana tersebut sudah bisa dipergunakan sesuai dengan aturannya, demi terlaksananya kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Bumbu yang sangat cepat dalam merespon dana hibah ini dan juga tepat waktu.

Makhruri mengatakan dana hibah yang diterima ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan untuk kegiatan KPU dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Terima kasih Pemkab Tanah Bumbu tepat waktu dalam pencairan dana penyelenggaraan Pilkada ini. Akan kami laksanakan sesuai kebutuhan tahapan dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Makhruri menambahkan apabila nanti setelah usai pelaksanaan Pilkada ternyata ada sisa anggaran yang tidak terpakai, maka dana tersebut akan dikembalikan lagi ke pemerintah daerah.

“Kalau ada sisa anggaran tak terpakai dalam pelaksanaan Pilkada nanti, otomatis akan kami kembalikan lagi ke Pemkab,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada 2020 ini, Pemkab Tanah Bumbu memberikan dana hibah kepada KPU Tanah Bumbu secara keseluruhan dengan jumlah sebesar Rp26 Miliar yang rencananya akan diserahkan 3 tahap.

Baca Juga: BPS Tanbu Targetkan 10 Ribu KK Isi SP2020 Online

Reporter: Syahriadi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hijaukan Lingkungan, Jajaran Polsek Batulicin Tanam Puluhan Jenis Pohon
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mulai Sibuk, Ready Kambo Sambut Taruna Akademi AL
Provinsi

Pemkab Tanah Bumbu

Badan Nasional Narkotika Provinsi Kalsel Dorong Tanbu Bentuk BNNK
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sungai Kusan Mulai Meluap, Tanah Bumbu Waspada Banjir

Pemkab Tanah Bumbu

Siang Ini Batulicin Diguyur Hujan Deras
Tanbu

Pemkab Tanah Bumbu

Pembelajaran Tatap Muka di Tanbu Kembali Ditunda, Simak Keterangan Disdikbud
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tangguhkan Perjalanan Dinas ke Luar Daerah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tak Laporkan Harta Kekayaan, Sanksi Berat Menanti ASN Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com