Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Imbas Corona, Agenda DPRD Banjarmasin ‘Amburadul’

- Apahabar.com Selasa, 24 Maret 2020 - 05:45 WIB

Imbas Corona, Agenda DPRD Banjarmasin ‘Amburadul’

Gedung DPRD Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyusul diberlakukannya tanggap bencana virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Selatan, sejumlah agenda DPRD Kota Banjarmasin ikut terhambat. Salah satunya Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2019 oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Dikemukakan Sekretaris Dewan, Esya Zain Hafizie, pihaknya sementara telah membatalkan beberapa agenda Dewan untuk mengumpulkan orang banyak.

Agenda dibatalkan di antaranya peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad, SAW 1441 Hijriah yang seharusnya dilaksanakan hari ini, Senin (23/3).

“Sejatinya kita melaksanakan agenda Isra Mi’raj di Kantor DPRD Banjarmasin,” terangnya.

Sementara agenda dewan lainnya terancam batal adalah rapat paripurna LKPj Wali Kota tanggal 26 Maret mendatang.

“Semuanya dibatalkan, arahnya masih sama yaitu upaya menghindari penyebaran Covid-19, sesuai instruksi pemerintah pusat dan arahan wali kota Banjarmasin untuk menerapkan social distancing atau dengan menjaga jarak dalam berinteraksi sosial,” ujarnya.

Disampaikan Zain, penundaan beberapa kegiatan dewan sampai batas waktu tidak ditentukan, melihat perkembangan selanjutnya, khususnya terkait dalam mengantisipasi wabah virus corona.

Meski beberapa kegiatan kerja legislatif dibatalkan, namun seluruh ASN dan staf  sekretariat DPRD Kota Banjarmasin  tetap bekerja seperti biasa.

Kendati demikian, masih ada agenda kegiatan dewan yang tidak dibatalkan, yaitu rencana rapat kerja komisi IV dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin pada, Selasa (24/3).

Esya Zain menjelaskan, rapat kerja antara komisi IV dengan Dinas Kesehatan dianggap sangat penting karena terkait penanganan dan upaya pencegahan virus corona khususnya di Kota Banjarmasin.

“Sementara rapat kerja antara komisi IV dengan Dinas Pendidikan membahas terkait pengawasan  berkenaan diliburkannya sekolah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Tak Temui Massa Aksi Kecam Presiden Prancis
apahabar.com

Kalsel

Tambah 81 Positif, Covid-19 di Kalsel Capai 7.778 Orang
apahabar.com

Kalsel

Ojek Gratis Berpartisipasi di Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Wow, Puluhan Bidadari Bakal Sambut Slank di Bandara Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Perlahan Memuncak, Total Positif Covid-19 di Banjarbaru Kini 78 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Waspada Ancaman Virus Selain Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Status Mengambang, 7 ASN Tanbu Dipastikan Masih Terima Gaji
apahabar.com

Kalsel

Aditya Mufti Ariffin Apresiasi Kinerja Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com