Risiko Terburuk Wabah Covid-19, Kabupaten Banjar Siap Lockdown Disuruh di Rumah, Remaja di Banjarmasin Timur Malah Pesta Miras Tembus Seribu ODP, Kalsel Siapkan Karantina Khusus Dinyatakan Sehat, Balita PDP Covid-19 di Banjarmasin Dipulangkan Klaster Bogor, Pasien ke-6 Positif Covid-19 di Kalteng




Home Kalsel

Jumat, 27 Maret 2020 - 13:38 WIB

Imbas Covid-19, Layanan Paspor di Banjarmasin Dibatasi

rifad - Apahabar.com

Petugas Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin ikut berkampanye #dirumahaja seiring wabah Covid-19. Foto-Humas Imigrasi Banjarmasin

Petugas Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin ikut berkampanye #dirumahaja seiring wabah Covid-19. Foto-Humas Imigrasi Banjarmasin

apahabar.com, BANJARBARU – Imbas mewabahnya Corona (Covid-19), Kantor Imigrasi Banjarmasin membatasi pelayanan paspor.

Pelayanan paspor hanya akan diberikan dengan syarat. Seperti sangat mendesak; orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atas rujukan dokter; orang dengan kepentingan yang tidak dapat ditunda.

“Sejak hari ini kita telah mengikuti anjuran surat edaran dalam rangka mendukung program pemerintah untuk tetap di rumah sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Covid-19 selain itu juga untuk melindungi petugas kami yang berisiko tinggi tertular saat bertugas,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Anton Helistiawan kepada apahabar.com, Kamis (26/3) sore.

Baca juga :  Covid-19 Mengancam, Sudian Noor Minta Masyarakat Perbanyak Doa dan Istigfar

Adapun surat edaran yang dimaksud ialah dari Plt. Direktur Jenderal nomor IMI-GR.01.01-2114 tentang pembatasan layanan keimigrasian dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan Kantor Imigrasi.

“Juga diinformasikan kepada orang asing untuk tidak perlu mengajukan permohonan izin tinggal keadaan terpaksa karena apabila izin tinggal telah melewati batas waktu atau overstay akan diberikan biaya beban dengan tarif nol rupiah dengan catatan ia masuk ke wilayah Indonesia setelah 05 Februari 2020,” jelasnya.

Selain di Banjarmasin, unit Layanan Paspor Barabai juga menerapkan hal yang sama sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga :  Pagi Cerah Berawan, Ada Tanda Hujan Siang Ini

“Mengingat saat ini di beberapa negara sedang melakukan lock down sehingga tidak bisa dikunjungi tentunya tidak ada masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri,” terangnya.

Ia pun meminta kepada media agar dapat menginformasikan terkait hal ini kepada masyarakat.

“Mohon bantuan media untuk menyebarluaskan informasi terkait pembatasan pelayanan tersebut agar masyarakat mengetahui dan mendukung kebijakan ini untuk bersama-sama melawan dan menghentikan penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah kalimantan selatan,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

Hujan Semalaman, HST Dirundung Beragam Musibah

Kalsel

Hujan Semalaman, HST Dirundung Beragam Musibah
apahabar.com

Kalsel

Sosok Aminuddin Latif di Mata Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Mutasi Polda Kalsel, 3 Direktur dan 4 Kapolres Berganti

Kalsel

Training Akbar HAFECS, Pemprov Kalsel Harapkan Guru Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0
apahabar.com

Kalsel

Sambut Pemindahan Ibu Kota, Ratusan Tukang di Batola Disertifikasi
apahabar.com

Kalsel

DPRD Mojokerto Belajar Retribusi RPH ke Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Hujan Lebat Masih Mengintai Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kembali Pimpin PP HST, Athaillah Siap Laksanakan Program Pro-Rakyat