Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Imbauan IDI Cegah Penyebaran Corona di Kotabaru

- Apahabar.com Rabu, 18 Maret 2020 - 14:53 WIB

Imbauan IDI Cegah Penyebaran Corona di Kotabaru

Warga Kotabaru diimbau untuk tidak berpergian dulu ke luar daerah seiring mewabahnya virus corona. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menerbitkan imbauan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kotabaru.

Dijumpai apahabar.com, Ketua IDI cabang Kotabaru, Dokter Aswin Febria mengatakan surat imbauan tersebut merujuk pada WHO terkait status pandemik virus Covid-19.

“Selain itu, juga mengacu pada pidato Presiden Jokowi, serta press release rekomendasi IDI wilayah Kalimantan Selatan, tentang kewaspadaan penyebaran virus Covid-19,” sebut dia, Rabu (18/3).

apahabar.com

Ketua IDI cabang Kotabaru, dr Aswin Febria. Foto-Istimewa

Di antara poin imbauannya, masyarakat diingatkan juga mendukung penuh upaya pemerintah daeah dalam pencegahan virus menular itu.

“Jadi, dalam surat itu, Kami mengimbau agar masyarakat Kotabaru tetap tenang, waspada, tidak panik berlebihan, serta masyarakat juga membiasakan hidup bersih, atau menggalakkan lagi program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas),” ujarnya.

Masyarakat Kotabaru juga harus selalu memahami seluruh konten informasi yang disebarkan soal virus Covid-19 dari saluran resmi dan dapat dipertanggungjawabkan.

Poin lainnya, IDI juga merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah Kotabaru untuk edaran agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke daerah terjangkit virus Covid-19.

Di situ juga, Pemda juga harus mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan, atau menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dalam waktu dekat ini.

“Nah, yang terakhir, apabila masyarakat ingin mengetahui secara pasti soal informasi bisa mengubungi Dinas Kesehatan Provinsi, atau Dinas Kesehatan Kotabaru dengan menghubungi Call Center,” pungkasnya mengakhiri.

Untuk mendapatkan informasi masyarakat bisa menghubungi pihak Dinkes Provinsi: 0821 5771 8672 atau 0821 5771 8673, dan Dinkes Kotabaru : 0822 5600 0065 atau 0822 5600 0099.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bocoran Lokasi Lahan Calon Ibukota Baru di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Cerita Korban Diduga Keracunan: Sakit Ulu Hati, Tak Bisa Makan, hingga Muntah-muntah
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Banjarbaru Bersilaturahmi Dengan Wartawan

Kalsel

Korban Tabrakan di Tabalong Diamputasi, Keluarga Bingung Biaya Operasi
apahabar.com

Kalsel

Jangan Sepelekan DBD di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tak Ada Keterangan 3 Hari, Tunjangan Profesi Guru di Batola Tidak Dibayar
apahabar.com

Kalsel

Hidup Sebatangkara, Gazali Semringah Terima Bantuan dari Rumah Yatim Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Serap Aspirasi, Cuncung Juga Bagikan Ribuan Sembako di Tanbu dan Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com