Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Indonesia-Belanda Capai Kerja Sama Bisnis Senilai 1 Miliar Dolar

- Apahabar.com Selasa, 10 Maret 2020 - 16:24 WIB

Indonesia-Belanda Capai Kerja Sama Bisnis Senilai 1 Miliar Dolar

Presiden Joko Widodo melakukan pernyataan pers bersama dengan Raja Belanda Willem Alexander di Istana Kepresidenan Bogor. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia menyambut baik kerja sama antara Indonesia dan Belanda termasuk sejumlah kerja sama bisnis mencapai sekitar 1 miliar dolar AS atau Rp14,3 triliun.

Presiden Jokowi melakukan pernyataan pers bersama dengan Raja Belanda, Willem Alexander di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (10/03).

“Sejumlah kerja sama antar bisnis juga dilakukan dengan nilai yang cukup besar mencapai kurang lebih 1 miliar dolar Amerika,” kata Jokowi.

Kerja sama tersebut meliputi berbagai bidang dan sebelumnya juga telah ditandatangani kerja sama yang dinilai baru dan penting antara kedua negara.

Beberapa di antaranya yakni di bidang produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta pengelolaan pengendalian penyakit menular.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengatakan bahwa Belanda adalah salah satu mitra penting di Indonesia yang berada di kawasan Eropa.

“Salah satu mitra strategis di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata. Di kawasan Eropa, Belanda adalah mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama dan mitra pariwisata terbesar ke-4,” katanya.

Jokowi menyambut baik kunjungan Raja dan Ratu Belanda yang secara khusus datang ke Indonesia pada 9-13 Maret 2020 dengan diserta rombongan pengusaha Belanda dalam jumlah yang besar.

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerrut mengajak lebih dari 100 pengusaha dari negaranya ke Indonesia untuk menjajaki kerja sama bisnis dan investasi dengan para pelaku usaha di Indonesia.

“Lebih dari 100 perusahaan bergabung dengan saya dalam kunjungan ini karena mereka melihat pentingnya hubungan dan masa depan hubungan antara Indonesia dengan Belanda,” kata Raja Willem Alexander dalam pernyataan pers bersama dengan Presiden Jokowi.(Ant)

Baca Juga: Raja Belanda Minta Maaf Negerinya Pernah Jajah Indonesia

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Dibuka Melemah Jadi Rp 14.078 per Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Sempat Menguat, Rupiah Rabu Pagi Ini Stagnan
apahabar.com

Ekbis

Imbas Aksi Ambil Untung Para Investor, IHSG Ditutup Melemah 70,95 Poin
apahabar.com

Ekbis

April, Volume Kontainer di Trisakti Banjarmasin Naik Tipis
apahabar.com

Ekbis

Dampak Pandemi, BPS Catat 2,25 Juta Penduduk Indonesia Jadi Pengangguran
apahabar.com

Ekbis

3 Hal yang Harus Anda Pahami tentang Volatilitas Perdagangan
apahabar.com

Ekbis

Ramadan, Distribusi Ikan di Delapan PPI Kaltim 80 Ton/Hari
apahabar.com

Ekbis

Dipicu Sentimen Vaksin Covid-19, IHSG Ditutup Menguat Hampir 2 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com