Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Ingin Sukses? Tiru 4 Kebiasaan Baik Ini

- Apahabar.com Senin, 2 Maret 2020 - 05:15 WIB

Ingin Sukses? Tiru 4 Kebiasaan Baik Ini

Ilustrasi. Foto- iStockphoto

apahabar.com, JAKARTA – Menjadi sukses adalah impian hampir seluruh manusia. Pertanyaan, apa kebiasaan orang-orang sukses? Mengapa sebagian orang memiliki pola berpikir positif, sementara yang lain tidak? Apa yang menentukan konsep diri untuk sukses?

Banyak orang sukses telah diwawancarai dengan pertanyaan, “Apa yang Anda lakukan dalam sebagian besar waktu yang dimiliki?” Jawaban mereka sederhana dan konsisten, namun sangat mendalam sehingga mereka bisa mengubah hidup.

Dilansir dari laman Briantracy.com dengan mempelajari empat kebiasaan orang sukses ini, Anda pun akan menjadi orang yang sukses:

  1. Mereka Memiliki Konsep Diri yang Luar Biasa

Konsep diri Anda adalah “program master” dari komputer bawah sadar Anda. Ini bertindak sebagai sistem operasi mental. Setiap pikiran, perasaan, emosi, pengalaman, dan keputusan yang pernah Anda miliki dicatat secara permanen di hard drive mental ini.

Setelah direkam, kesan-kesan ini kemudian memengaruhi cara Anda berpikir, merasakan, dan berperilaku sejak saat itu. Konsep diri Anda mendahului dan memprediksi tingkat efektivitas Anda, di setiap bidang kehidupan. Kendati begitu konsep diri menjelaskan mengapa hukum-hukum mental, memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap kepribadian Anda.

2. Mereka Konsisten

Begitu Anda membentuk konsep diri dalam bidang tertentu, Anda harus selalu bertindak dengan cara yang konsisten. Mungkin jika Anda memiliki kemampuan luar biasa di bidang tertentu, tetapi jika konsep diri Anda buruk di bidang itu, Anda akan selalu tampil di bawah potensi yang sebenarnya.

Kebiasaan orang-orang sukses adalah memiliki pemikiran positif dan konsep diri positif di semua bidang kehidupan mereka. Anda memiliki konsep diri untuk seberapa baik Anda berbicara di depan umum, seberapa populer Anda, pasangan seperti apa Anda, nantinya Anda akan menjadi orang tua macam apa, seberapa baik Anda tampil di setiap olahraga atau aktivitas fisik, lalu bagaimana Anda terorganisir atau tidak terorganisir.

Selanjutnya, seberapa baik Anda mengelola waktu dan seberapa produktif Anda, serta sejauh mana kemampuan Anda membaca, menulis, dan mengerjakan matematika. Dalam bisnis dan karier, Anda memiliki konsep diri untuk setiap aspek kehidupan keuangan Anda.

Melalui pemikiran positif, Anda memiliki konsep diri untuk berapa banyak yang Anda hasilkan, dan seberapa keras Anda harus bekerja untuk mendapatkan uang sebanyak itu.

Dengan memiliki konsep diri untuk seberapa cepat Anda dipromosikan, dan seberapa banyak penghasilan Anda meningkat dari tahun ke tahun.

 3. Mereka Keluar dari Zona Nyaman

Apa pun konsep diri Anda, kebiasaan berpikir tentang uang atau bidang kinerja lainnya, akan menjadi “zona nyaman” Anda. Zona nyaman Anda kemudian menjadi hambatan utama terbesar diri untuk meningkatkan kinerja.

Begitu Anda memasuki zona nyaman di area mana pun, Anda akan berusaha dan berjuang tanpa sadar untuk tetap berada di zona nyaman itu, meskipun mungkin jauh di bawah apa yang benar-benar mampu Anda capai di area itu.

Kunci untuk mencapai potensi penuh Anda dan mengembangkan kebiasaan orang-orang sukses yang sama, adalah bagi Anda untuk meningkatkan konsep diri melalui pola berpikir positif. Ini bertujuan bagi Anda untuk mengembangkan kebiasaan baru berpikir positif tentang apa yang mungkin bagi Anda.

Cara yang Anda capai jauh lebih banyak di luar, dengan mengubah pikiran dan perasaan Anda tentang potensi Anda.

4. Mereka Pemikir Positif

Konsep diri Anda adalah ideal diri Anda. Ini adalah gambar ideal yang Anda miliki tentang diri Anda sendiri seolah-olah Anda sudah menjadi orang terbaik yang Anda bisa.

Cita-cita dan konsep diri terdiri atas keinginan, harapan, impian, tujuan, dan fantasi Anda tentang kehidupan masa depan yang sempurna, dikombinasikan dengan kualitas dan kebajikan yang paling Anda kagumi dalam diri Anda dan orang lain.

Cita-cita dan konsep diri Anda adalah gabungan melalui pemikiran positif tentang orang terbaik yang Anda bayangkan, menjalani kehidupan terbaik yang bisa Anda jalani. Orang yang berperforma tinggi, sukses, dan bahagia memiliki cita-cita yang sangat jelas. Mereka memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang mereka sukai, hormati, dan kagumi.

Mereka memiliki cita-cita yang jelas tentang kebajikan, nilai-nilai, dan atribut dari pria dan wanita superior yang ingin mereka tiru. Orang-orang paling sukses memiliki visi yang membangkitkan semangat, dan mengilhami tentang bagaimana rupa orang yang benar-benar hebat, dan bagaimana dia berperilaku dalam konsep diri mereka.

Anda adalah orang yang luar biasa, memiliki potensi dan kemampuan luar biasa yang belum dimanfaatkan. Apa pun yang telah Anda capai dalam hidup sejauh ini hanyalah bayangan dari apa yang benar-benar mungkin bagi Anda.

Hampir tidak ada batasan pada apa yang dapat dilakukan, menjadi dan miliki kecuali untuk batas yang dipaksakan pada diri Anda sendiri dengan pemikiran Anda sendiri.

Dengan mengikuti empat langkah ini dan dengan mengambil kendali penuh atas pengembangan konsep diri Anda melalui pemikiran positif, Anda bisa meletakkan fondasi untuk pengembangan yang akan memungkinkan mencapai lebih banyak, dalam beberapa tahun ke depan daripada rata-rata yang dicapai orang dalam seumur hidup. (lip6)

Baca Juga:

Baca Juga:

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Waspada Heat Stroke, Berikut Gejala dan Tips dari Dokter Rudi Rafisa
apahabar.com

Gaya

Musim Rambutan Datang Nih, Yuk Intip Manfaat Buah Ini
apahabar.com

Gaya

Studi: Wanita Jangkung Hidup Lebih Lama
apahabar.com

Gaya

Paliat Kuliner Khas Tabalong, Bikin Lidah Menggeliat
Guru Besar FKUI: Belum Ada Pembuktian Covid-19 Menular via Udara

Gaya

Guru Besar FKUI: Belum Ada Pembuktian Covid-19 Menular via Udara
apahabar.com

Gaya

Selama WFH, PUBG Mobile Pecahkan Rekor
apahabar.com

Gaya

Pakar Siber: Waspada Privasi dan Keamanan Saat Pakai VPN
apahabar.com

Gaya

IG Hilang, Kekeyi Bingung Kerja Apa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com